Selasa 30 May 2023 06:47 WIB

KPI Sebut Masih Banyak TV yang Tayangkan LGBT

Penyiar tayangan LGBT akan dipanggil KPI.

Rep: Muhyiddin/ Red: Erdy Nasrul
LGBTQ
Foto: Tim infografis Republika
LGBTQ

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bidang pengawasan isi siaran, Aliyah, mengungkapkan masih banyak Televisi di Indonesia yang menayangkan program yang memiliki unsur lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT). Menurut dia, unsur LGBT itu banyak ditemukan dalam program infotainment.

“Terkait LGBt banyak tv-tv yang masih menayangkan itu infotainment. Trans TV banyak sekali temuan, yang Trans TV biasanya,” ujar Aliyah saat ditanya dalam acara “Peta Moderasi Beragama di Kelompok Media” di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga

Dia menyatakan pihaknya sudah melakukan pembinaan dan melakukan pemanggilan kepada lembaga penyiaran tersebut. Jika kemudian tidak bisa dibina, kata dia, maka KPI akan memberikan sanksi dan pihaknya siap untuk membuktikan adanya pelanggaran tersebut.

“Termasuk aduan terbaru misalnya terkait dengan program TV Brownis atau Pagi-Pagi Ambyar, masih banyak menghadirkan talent yang agak gemulai. Kita emang strict sebenarnya di hal tersebut, termasuk adu-aduan masyarakat banyak terkait itu,” ucap Aliyah.

 

Trans TV terus dibina...

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement