Rabu 24 May 2023 00:12 WIB

LGBT Kodrat Tuhan Versi Mahfud MD, Ini Kata Persis, Al Washliyah, PBNU Hingga Profesor

Mahfud MD sebut LGBT merupakan kodrat tuhan membuat banyak pihak berkomentar.

Rep: Muhyiddin/Mabruroh/Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Komunitas LGBT. Mahfud MD sebut LGBT merupakan kodrat tuhan membuat banyak pihak berkomentar.
Foto:

Sementara, Ketua Umum PB Al Washliyah KH Masyhuril Khamis menjelaskan dalam islam, praktik LGBT merupakan praktik yang terlarang secara ijma'. Artinya tidak ada satupun ulama mu\'tabar yang membolehkan praktik itu untuk dilakukan, sehingga setiap muslim tidak boleh berbeda pendapat dalam menyikapi hal ini.

"Namun yang terlarang adalah tidak hanya perbuatan manusianya saja, atau bukan jika hanya memiliki kecenderungan saja, Namun yang terlarang juga adalah jika ia mem-follow up kecenderungan yang salah itu," ujar dia kepada Republika.co.id, Selasa (23/5/2023).

"Begitu pula dengan LGBT, seseorang tidak bisa dihukumi jika memang ia punya kecenderungan yang menyimpang ini sejak lahir. Karena mungkin itu bukan kemauannya dan tidak pula ia buat-buat. Namun karena memang syahwat tersebut tidak mungkin dihalalkan dalam syariat, ia harus menundukan syahwatnya dengan yang dihalalkan. Dan disitulah letak jihad yang sesungguhnya, yaitu memerangi hawa nafsu diri sendiri,"ujar dia.

Setiap orang punya tantangan tersendiri dalam melawan hawa nafsunya. Maka masing-masing akan dapat pahala atas perjuangannya dalam menahan hawa nafsu yang tidak halal tersebut.

Adapun alasan sebagian orang yang seolah membela kaum LGBT dengan klaim bahwa mereka pun tidak memilih, namun ditakdirkan demikian LGBT, maka hal itu tidak bisa dijadikan pembenaran atas penyimpangan tersebut. Sebagaimana orang yang dilahirkan 'cacat' misalnya, maka ia tetap tidak diperbolehkan mencuri dengan dalih ia tidak bisa bekerja seperti yang lainya. Karena itu memang ujian bagi dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement