Selasa 23 May 2023 05:15 WIB

Mayjen Haszaimi Saksikan Prajurit yang Bersyahadat dan Menjadi Mualaf

Syahadat prajurit Angkatan Darat yang jadi mualaf disaksikan Mayjen Haszaimi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Mayjen Haszaimi Saksikan Prajurit yang Bersyahadat dan Menjadi Mualaf. Foto:  Mayjen Muhammad Haszaimi  dan prajurit Angkatan Darat Brunei.
Foto: Borneo Bulletin
Mayjen Haszaimi Saksikan Prajurit yang Bersyahadat dan Menjadi Mualaf. Foto: Mayjen Muhammad Haszaimi dan prajurit Angkatan Darat Brunei.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Prajurit dari Royal Guards Regiment, Royal Brunei Land Force (RGdR RBLF) atau Angkatan Darat Kerajaan Brunei, Najziem bin Juani, memutuskan untuk memeluk Islam dengan mengucapkan Syahadat di kediaman keluarganya di Kampong Lamunin, Distrik Tutong pada Sabtu (20/5/2023).

Dilansir dari laman Borneo Bulletin pada Senin (22/5/2023) Komandan Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei (RBAF) Mayor Jenderal Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi bin Bol Hassan hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Mu’minun ayat satu sampai 11 oleh Prajurit Awangku Zahwan bin Pengiran Mohammad dari RGdR RBLF. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Syahadat oleh Prajurit Najziem.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Dikir Marhaban dan taburan bunga wangi oleh Pangdam RBAF dan tamu undangan. Kemudian diakhiri dengan pembacaan Doa Selamat.

 

Prajurit Najziem memilih Muhammad ‘Adzim bin Juani sebagai nama barunya. Ia merupakan personel RGdR RBLF pertama yang masuk Islam sejak berdiri tahun lalu.

Sementara itu, Pusat Dakwah Islam (PDI) Brunei Darussalam meluncurkan platform bimbingan secara daring. Direktur Pusat Dakwah Abdul Rajid bin Mohd Salleh menyebut platform ini akan menawarkan kelas bimbingan untuk mualaf pada 2023.

Direktur Abdul Rajid mengatakan platform ini akan disiapkan memberikan bimbingan tentang Iqra', Alquran dan fardhu ain untuk mualaf. Target utamanya adalah mualaf muda, yang tidak dapat menghadiri kelas fisik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement