Kamis 18 May 2023 16:08 WIB

Implementasi ESG, CJ Foodville Mendonasikan Roti untuk Masyarakat Rentan Melalui Baznas

Donasi Roti akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penandatanganan MOU dengan Baznas, Lembaga Pengelolaan Zakat Terbesar di Indonesia. Tahun ini, Tous Les Jours mendonasikan sekitar 180 ribu buah roti.
Foto: Baznas
Penandatanganan MOU dengan Baznas, Lembaga Pengelolaan Zakat Terbesar di Indonesia. Tahun ini, Tous Les Jours mendonasikan sekitar 180 ribu buah roti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penandatanganan MOU dengan Baznas, Lembaga Pengelolaan Zakat Terbesar di Indonesia. Tahun ini, Tous Les Jours mendonasikan sekitar 180 ribu buah roti.

Meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat rentan dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia.

Tous Les Jours dari CJ Foodville (CEO Kim Chan-ho) mendonasikan produk bakery kepada masyarakat rentan di Indonesia. Hal ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

CJ Foodville mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Baznas, Lembaga Pengelolaan Zakat Terbesar dan satu-satunya yang dibentuk oleh Pemerintah Indonesia, mengenai ‘Donasi Produk Roti’ kepada masyarakat rentan pada Selasa (16/5/2023). CJ Foodville berkerja sama dengan Baznas, lembaga yang terafiliasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Baznas dikenal sebagai salah satu Lembaga Pengelolaan Zakat tepercaya di Indonesia.

photo
Penandatanganan MOU dengan Baznas, Lembaga Pengelolaan Zakat Terbesar di Indonesia. Tahun ini, Tous Les Jours mendonasikan sekitar 180 ribu buah roti. - (Baznas)

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Jeong Soowon, Presiden Direktur CJ Foodville Indonesia, Deputi I Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia, M Arifin Purwakananta dan pejabat CSR terkait. Donasi Roti akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kesepakatan ini, CJ Foodville berencana untuk memberikan sekitar 180 ribu pcs roti Tous Les Jours kepada masyarakat rentan di Indonesia melalui Baznas. Penyaluran roti bergizi merupakan salah satu upaya untuk mengurangi tingkat kelaparan dan mendukung pangan berkelanjutan bagi Masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Tous Les Jours pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2011 dan saat ini telah mengoperasikan total 52 toko di kota-kota besar di Indonesia. Tous Les Jours telah mendapatkan sertifikasi Halal pada tahun 2020.

Pimpinan dari CJ Foodville menyatakan, akan memenuhi tanggung jawab sebagai perusahaan Global Food Service and Culture Company, dan akan terus mengimplementasikan berbagai kegiatan ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) yang secara substansial dapat berkontribusi pada pengembangan komunitas baik itu di dalam dan luar negeri.

Deputi I Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia, M Arifin Purwakananta turut menyambut baik adanya program ini. Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya Baznas untuk terus berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan. 

“Baznas sangat bergembira karena bertambah lagi pihak yang menunjukkan kepeduliannya dalam membantu sesama. Adanya donasi ini tentu akan sangat berarti bagi para penerima manfaat, sekaligus memberikan nilai gizi yang baik bagi mereka. Semoga kerja sama ini akan terus bersama kita kembangkan agar semakin banyak yang akan terbantu,” kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement