Selasa 16 May 2023 18:33 WIB

31 Tahun untuk Masyarakat, Adaro Siap Distribusikan 31 Ribu Paket Sembako

Adaro berharap bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat prasejahtera.

PT Adaro Energy Indonesia memberikan bantuan berupa 31 ribu paket sembako untuk masyarakat prasejahtera yang akan di distribusikan di tujuh provinsi.
Foto: Rumah Zakat
PT Adaro Energy Indonesia memberikan bantuan berupa 31 ribu paket sembako untuk masyarakat prasejahtera yang akan di distribusikan di tujuh provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy Indonesia memberikan bantuan berupa 31 ribu paket sembako untuk masyarakat prasejahtera yang akan di distribusikan di tujuh provinsi. Sebagai simbolis bantuan ini secara perdana mulai di distribusikan 14 Mei 2023 di dua lokasi yaitu Desa Pangelak, Kecamatan Upai, Kabupaten Tabalong sebanyak 167 paket, dan Desa Hukai, Kecamatan Juai, Balangan sebanyak 97 paket sembako. 

Direktur Operasional PT Adaro Indonesia Wahyu Sulistiyo dan Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti turut hadir dalam pendistribusian bantuan sembako ini, dan menyerahkan langsung paket bantuan kepada warga prasejahtera di dua desa tersebut. 

Baca Juga

Penyaluran sembako ini dilakukan sebagai wujud syukur atas kehadiran Adaro selama 31 tahun untuk masyarakat. "Adaro Hidupkan Hati kami wujudkan melalui program berbagi 31 ribu paket sembako yang nantinya disebarkan di tiga  pulau yakni Kalimantan, Sumatera dan Jawa," jelas Okty di Tabalong, seperti dalam siaran pers, Selasa (16/5/2023).

photo
PT Adaro Energy Indonesia memberikan bantuan berupa 31 ribu paket sembako untuk masyarakat prasejahtera yang akan di distribusikan di tujuh provinsi. - (Rumah Zakat)

 

Ia juga berharap bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat prasejahtera serta dapat terus menjalin kerjasama dengan aparat desa dalam mensejahterakan desa.  "Cita-cita Adaro agar warga desa bisa mandiri secara ekonomi dan memiliki keterampilan agar bisa memajukan daerah," ungkap Okty.

CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha yang juga turut hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi kepedulian Adaro terhadap masyarakat yang membutuhkan. "Terima kasih PT Adaro Energy Indonesia, masyarakat sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan, kita doakan seluruh paket sembako dapat di distribusikan dengan baik dan lancar, 31 tahun Adaro semoga semakin berkah," ujar Irvan Nugraha.

“Saya selaku penerima bantuan sangat terbantu oleh bantuan ini. Harapan kami mudah-mudahan Adaro ini selalu berjalan dengan lancar dan selalu dimudahkan usahanya oleh Allah SWT,” kata Suwarno, salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement