Jumat 12 May 2023 19:43 WIB

HUT ke-107, Pemkab Sleman Gelar Khataman Alquran Libatkan 107 Hafidz

Pemkab Sleman merencanakan pembangunan berkelanjutan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri acara khotmil Quran di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, Jumat (12/5/2023).
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri acara khotmil Quran di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, Jumat (12/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Pemkab Sleman menggelar acara khotmil Quran atau mengkhatamkan Al Quran di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, Jumat (12/5/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang

"Khotmul Qur’an menjadi salah satu kegiatan Hari Jadi sangat tepat karena salah satu fungsi Alqur’an adalah sebagai Al-Huda yang artinya petunjuk," kata Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Danang mengajak seluruh masyarakat untuk memohon petunjuk Allah SWT agar kegiatan hari jadi Kabupaten Sleman selalu diberikan kelancaran. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan agar masyarakat Sleman senantiasa berada dijalan yang lurus dalam melaksanakan ketugasan dan kewajiban  masing-masing untuk memajukan dan mensejahterkan masyarakat Sleman.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sleman, Sigit Herutomo, menyebut kegiatan ini melibatkan sebanyak 107 hafidz dan hafidzah atau penghafal Alquran dari Kabupaten Sleman. Jumlah tersebut sesuai dengan usia hari jadi Kabupaten Sleman tahun ini. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan khotmil Quran ini merupakan puncak doa syukur dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Sleman. Sebelumnya juga telah diadakan doa syukur dari berbagai agama, diantaranya doa syukur umat Kristiani pada 31 Maret di gedung serbaguna Sleman.

Kemudian doa syukur umat Islam pada malam Nuzulul Quran 4 April 2023 di masjid agung Sleman, doa syukur umat Hindu pada 10 Mei 2023 di pura Sri Gading Seyegan, dan doa syukur umat Budha pada 10 Mei 2023 di Vihara Karangdjati Mlati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement