Jumat 12 May 2023 13:46 WIB

Puluhan Tempat Ibadah dan Keagamaan di Sleman Peroleh Bantuan Hibah

Peran lembaga keagamaan dinilai sangat besar.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Dana hibah (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Dana hibah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyerahkan bantuan hibah keagamaan kepada 56 tempat ibadah dan keagamaan. Bantuan hibah keagamaan diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan penerima oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Aula lantai 3, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (11/5/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Budiharjo dalam laporannya menyampaikan, penyerahan bantuan hibah keagamaan diperuntukan untuk pembangunan, renovasi, dan pemeliharaan rumah ibadah serta pengadaan sarana prasarana pendukung kegiatan keagamaan.

"Hibah keagamaan ini diberikan kepada rumah ibadah dan lembaga keagamaan berjumlah sebanyak 56 penerima yang terdiri dari 34 masjid, 14 mushala, dua gereja, satu pura, empat pondok pesantren, dan satu rumah tahfidz dengan besaran bantuan sebesar Rp 1,37 miliar," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Kamis. 

Kustini juga menyampaikan bahwa pemberian hibah keagamaan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penguatan lembaga keagamaan dan sarana keagamaan di Kabupaten Sleman.

"Hibah keagamaan ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka memenuhi misi mewujudkan  masyarakat Sleman yang sejahtera, religius dan berbudaya," ujarnya.

Kustini menilai, peran lembaga keagamaan sangat besar baik dalam memelihara keimanan dan nilai-nilai religi maupun dalam membangun mental spiritual sebagai benteng dari arus pengaruh negatif. Kustini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement