Selasa 09 May 2023 15:34 WIB

Muhammadiyah Diharap Perkuat Kolaborasi Majukan Tangerang

Kader Muhammadiyah berperan strategis dalam pembangunan.

Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Banten,Arief R. Wismansyah berharap keberlangsungan organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus memberikan kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi kemajuan dan kesejahteraan Kota Tangerang melalui penguatan silaturahmi dan kolaborasi.

"Syukur Alhamdulillah, kiprah Muhammadiyah beserta seluruh organisasi ke-Islamansangat amat terjaga hingga saat ini. Menjadi harapan kita bersama semangat kebersamaan ini dapat terus bermaslahat sehingga menjadi pondasi untuk menciptakan masyarakat yang berdaya saing dan Kota Tangerang yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Gofur," kata Wali Kota Arief dalam keterangannya di Tangerang, Selasa (9/5/2023).

Wali Kota Arief menyampaikan peran aktif berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang ini berdampak pada keberhasilan program pembangunan termasuk organisasi Muhammadiyah.

"Alhamdulillah, kita semua sudah terlepas dari jeratan pandemi, kemudian Kota Tangerang juga terus bergerak maju melalui tren kenaikan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, belum lagi Kota Tangerang juga jadi satu-satunya kota yang bisa menggratiskan biaya pendidikan jenjang SD/MI hingga SMP/MTS. Dan ini tentunya atas dukungan dan kolaborasi semua pihak yang cinta dan bangga akan kotanya, termasuk Muhammadiyah dengan seluruh potensi yang dimiliki oleh Organisasi besar ini," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan harapannya, agar kepengurusan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah yang baru untuk masa bhakti 2022-2027 ini dapat melahirkan berbagai program serta inovasi baru yang terus berkelanjutan guna kemaslahatan umat.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Musda tersebut telah diputuskan kepengurusan baru dengan kepemimpinan ketua terpilih untuk periode 2022-2027 yakni KH. Saiman Soleh sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kota Tangerang dan Hj. Nimmi Pujianti sebagai Ketua PD Aisyiyah Kota Tangerang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement