Selasa 02 May 2023 12:26 WIB

Majelis Telkomsel Taqwa Jateng Gandeng Rumah Zakat Salurkan Bantuan Program Ramadhan

Bantuan yang diberikan berupa paket Alquran, Ifthar, makanan sahur, hingga sembako.

Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jawa Tengah menggandeng Rumah Zakat dalam Program Ramadhan.
Foto: Dok. Rumah Zakat
Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jawa Tengah menggandeng Rumah Zakat dalam Program Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan adalah bulan kebahagiaan bagi seluruh umat muslim, karena Allah SWT memberikan berbagai limpahan keberkahan dan keutamaan di bulan suci ini. Di keberkahan yang diberikan, yakni terijabahnya doa, berlipat gandanya pahala, hingga hadirnya ibadah yang paling utama dan istimewa di bulan Ramadhan, yakni ibadah puasa.

Dalam rangka meraih keberkahan bulan Ramadhan, Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jawa Tengah menggandeng Rumah Zakat dalam Program Ramadhan. Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya 200 paket Syiar Qur’an, 1.000 paket Berbagi Ifthar, 500 paket sahur, 100 paket Sembako Keluarga. 

Baca Juga

Seluruh bantuan didistribusikan kepada masyarakat membutuhkan di Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Purwokerto dan Pekalongan selama bulan Ramadhan. Syamsul Hadi (17 th), salah satu santri yang berasal dari Maluku di Yayasan Al Kahfi Hidayatullah Surakarta, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta mengungkapkan kebahagiannya mendapat Alquran dari MTT.

"Alhamdulillah, Alquran dari donatur MTT bagus sekali dan enak untuk dibaca," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Hal senada diungkapkan juga oleh Ustadz Nashikhun (30 th) selaku sekretaris pondok. "Syukron jazakumulloh MTT dan Rumah Zakat atas bantuan Syiar Qurannya. Bermanfaat sekali bagi para santri di Al Kahfi. Semoga kebaikan para donatur, Allah balas dengan berlipat," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement