Rabu 03 May 2023 10:08 WIB

Lionel Messi Kunjungi Lingkungan Bersejarah Al Turaif di Diriyah Saudi

Keluarga Messi terlihat senang dapat bermain dan memberi makan kijang Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Bintang sepak bola internasional Argentina, Lionel Messi, dilaporkan mengunjungi lingkungan Al Turaif yang bersejarah di Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (2/5/2023). Tampak Messi bersama istrinya Antonela Roccuzzo. Lionel Messi Kunjungi Lingkungan Bersejarah Al Turaif di Diriyah Saudi
Foto:

Messi dilaporkan tiba di Riyadh pada Senin (1/5/2023) untuk kunjungan keduanya ke Kerajaan sebagai Duta Wisata Saudi. Pada Mei 2022, Otoritas Pariwisata Saudi (STA) mengumumkan pesepakbola Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menjadi duta baru Saudi.

Selama kunjungan pertamanya ke Arab Saudi satu tahun lalu, Messi melakukan tur Jeddah Bersejarah dan menikmati Laut Merah. Messi juga sempat memainkan pertandingan persahabatan yang mempertemukan Saint-Germain dan sekelompok bintang Al-Nasr dan Al-Hilal. Setelahnya, ia merekam kunjungan keduanya ke Arab Saudi.

Menyusul agenda liburan Messi tersebut, Paris Saint-Germain mengumumkan akan segera menangguhkan dirinya. Perjalanannya ke Saudi ini disebut tidak sah setelah klub kalah 3-1 dari Lorient. Pakar transfer sepak bola Fabrizio Romano mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah cicitan Selasa malam (2/5/2023).

“Paris Saint-Germain telah memutuskan menangguhkan Lionel Messi dengan segera selama dua minggu. Penangguhan akan dilakukan segera, setelah perjalanan Messi ke Saudi tidak disahkan oleh klub sesuai @RMCsport," tulis Romano.

Manajer PSG Christophe Galtier sempat menjanjikan para pemainnya akan mendapat libur dua hari, Senin dan Selasa, jika berhasil mengalahkan Lorient. Namun, Galtier menjelaskan kekalahan yang ada membuat para pemain dipanggil untuk berlatih sehari setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement