Rabu 26 Apr 2023 07:12 WIB

Masjid Darurat di Hyderabad Dihilangkan Setelah Muncul Protes

Bangunan masjid darurat itu dinilai ilegal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Darurat di Hyderabad Dihilangkan Setelah Muncul Protes. Foto:   Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid Darurat di Hyderabad Dihilangkan Setelah Muncul Protes. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,HYDERABAD -- Pihak berwenang di Amberpet, Hyderabad, India, memindahkan sebuah masjid sementara ke lokasi lain, Sabtu (22/4/2023). Masjid itu didirikan menggunakan kabin truk kontainer, di tepi Sungai Musi.

Seorang sumber mengatakan bahwa bangunan masjid darurat itu dinilai ilegal dan tidak ada izin dari otoritas terkait untuk pembangunannya.

Baca Juga

Dilansir di India Today, Selasa (25/4/2023), muncul protes dan keberatan dari kelompok-kelompok lokal atas kehadiran masjid tersebut.

Mereka lantas mengajukan keluhan kepada kolektor distrik dan pos Perusahaan Kota Greater Hyderabad, yang mana otoritas pendapatan lokal dan polisi lantas bertindak dan memindahkan bangunan tersebut.

Masalah ini terungkap setelah beberapa kelompok Hindutva mengungkit masalah tersebut. Setelah itu, pejabat pendapatan setempat langsung menghapus struktur tersebut.

Menurut polisi, MRO Amberpet telah menulis surat yang meminta polisi untuk membongkar bangunan tersebut pada 19 April. Belakangan, bangunan tersebut dibongkar di bawah perlindungan polisi. 

Sumber:

https://www.indiatoday.in/india/story/makeshift-mosque-removed-in-hyderabad-after-complaint-from-hindu-groups-2364007-2023-04-24

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement