Senin 17 Apr 2023 22:15 WIB

PYI Yatim dan Zakat Ajak Umat Berzakat Fitrah

Ajak donatur berbagi parcel untuk anak yatim

 Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan titipan donasi dalam bentuk kegiatan berbagi paket sahur dan buka puasa gratis, mudik lebaran yatim, parcel untuk anak yatim, dan zakat fitrah.
Foto: Istimewa
Laznas PYI Yatim dan Zakat menyalurkan titipan donasi dalam bentuk kegiatan berbagi paket sahur dan buka puasa gratis, mudik lebaran yatim, parcel untuk anak yatim, dan zakat fitrah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laznas PYI Yatim dan Zakat mengajak umat untuk berzakat fitrah dan berbagi parcel lebaran untuk anak yatim di akhir-akhir Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Masih banyak anak yatim yang membutuhkan uluran tangan donatur.

photo
PYI Yatim dan Zakat - (Istimewa)

Program yang dijalankan oleh Laznas PYI Yatim dan Zakat itu terdiri dari berbagi paket sahur dan buka puasa gratis, mudik lebaran yatim, parcel untuk anak yatim, dan zakat fitrah. Tema semua kegiatan itu, yakni ‘Ramadhan Berkah Lahir Batin’.

photo
Donasiku Gaya Hidupku - I Love Zakat. - (Istimewa)

Zakat Fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri. Zakat Fitrah bertujuan untuk membersihkan jiwa dan memperkuat tali persaudaraan antara sesama muslim. Oleh karena itu, penting bagi umat muslim untuk menunaikan kewajiban ini dengan tepat waktu, dan melalui lembaga amil yang terpercaya.

Salah satu lembaga amil yang terpercaya dalam pengelolaan Zakat Fitrah, yakni Laznas PYI. Laznas PYI memiliki pengalaman dan rekam jejak yang baik dalam menyalurkan zakat dan sedekah kepada yang membutuhkan. PYI juga telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan terdaftar di Kementerian Agama.

 

Direktur Laznas PYI Yatim dan Zakat T. Irawan mengatakan, program Ramadhan PYI telah disalurkan kepada 1.989 penerima manfaat, dan mendapatkan respons yang positif. Program Ramadhan PYI berhasil membantu dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan.

Adapun program yang sudah disalurkan, yaitu berbagi paket sahur dan buka, baju lebaran dan THR untuk yatim dan dhuafa, serta parcel untuk Da’i dan guru ngaji. ‘’Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program ini,’’ ujarnya.

Irawan menjelaskan, Laznas PYI Yatim dan Zakat akan terus melaksanakan program sosial di satu minggu terakhir bulan Ramadan. Ia memaparkan, untuk parcel lebaran akan disalurkan kepada anak yatim, dhuafa, dan Da’I serta zakat fitrah.

Targetnya 1.500 penerima parcel yang terdiri dari anak yatim, dhuafa, dan Da’I. Sementara  untuk zakat fitrah, targetnya akan disalurkan kepada dua ribu penerima manfaat di seluruh Indonesia. PYI Yatim dan Zakat mengajak para dermawan untuk berzakat fitrah melalui Donasiku Gaya Hidupku - I Love Zakat di https://pantiyatim.or.id/l/ramadhan/

Melalui ajakan ini, Laznas PYI berharap para dermawan dapat bergabung dan ikut berkontribusi dalam membantu anak yatim di seluruh Indonesia. ‘’Mari kita terus berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini dengan membantu mereka yang membutuhkan. Semoga dengan berzakat dan berbagi, kita dapat meraih keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT," tutup Irawan.

Bagi yang ingin berzakat melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat, dapat mengunjungi situs Donasiku Gaya Hidupku - I Love Zakat untuk melakukan pembayaran zakat fitrah dengan mudah dan praktis di https://pantiyatim.or.id/l/ramadhan/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement