Sabtu 08 Apr 2023 22:30 WIB

Masjid Abubaker Turki Salurkan Paket Makanan ke Penduduk Uganda

Penduduk Uganda mendapat paket makanan dari Masjid Abubaker Turki.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Abubaker Turki Salurkan Paket Makanan ke Penduduk Uganda. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid Abubaker Turki Salurkan Paket Makanan ke Penduduk Uganda. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masjid Abubaker atau Ebubekir Cami di ibu kota Uganda, menyumbangkan berbagai macam paket makanan kepada orang-orang yang kurang mampu, di Kampala, Jumat (7/4/2023).

Dilansir di Anadolu, Sabtu (8/4/2023), untuk membantu penduduk Uganda, pihak masjid memenuhi kewajiban berpuasa selama bulan suci Ramadhan dengan memberikan paket makanan. Seperti beras, tepung terigu, jagung, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya yang dibagikan setelah sholat Jumat. Imam Syekh Kirumira Mahmudaid mengatakan bahwa yang meminta bantuan terus bertambah.

Baca Juga

“Bahan makanan disumbangkan oleh para simpatisan untuk membantu mereka yang membutuhkan selama bulan suci Ramadhan, kami akan terus membantu yang kurang mampu sebanyak yang kami bisa,” kata pemimpin spiritual itu.

Penerima manfaat yang berbicara dengan Anadolu berterima kasih atas kemurahan hati orang-orang Turki pada saat Tuki bergulat akibat gempa bumi yang mematikan. “Orang-orang Turki terus mendukung kami bahkan ketika mereka menghadapi kesulitan setelah gempa dahsyat, saya sangat berterima kasih kepada mereka,” kata salah satu warga, Aisha Nakitto.

Acara tersebut dihadiri oleh lembaga bantuan negara Turki, TIKA, perwakilan negara untuk Uganda, Omer Aykon. Banyak badan amal Turki yang telah memberikan paket Ramadhan di Uganda saat yang saat ini ditundukkan. Hal itu meningkatkan upaya untuk korban gempa di Turki. Ebubekir Camı adalah masjid yang dioperasikan Turki di Kampala.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement