Sabtu 08 Apr 2023 18:41 WIB

KAI Berikan Tiket Diskon untuk KA Keberangkatan 14-17 April

Total ada 31.300 tiket diskon untuk KA Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Penumpang berada di dalam Kereta Api (KA) Ranggajati jurusan Cirebon-Purwokerto-Banyuwangi saat arus balik Libur Natal di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Penumpang berada di dalam Kereta Api (KA) Ranggajati jurusan Cirebon-Purwokerto-Banyuwangi saat arus balik Libur Natal di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Diskon Mudik 2023 dengan memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 20 persen. Diskon itu diberikan untuk keberangkatan kereta api periode 14-17 April 2023. Total ada 31.300 tiket diskon KAI yang disediakan untuk Kereta Api Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023, dimana pada masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon.

Pembelian tiket diskon itu dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Vice Presiden Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso mengatakan, program Diskon Mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman.

Dengan demikian, perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran. ‘’Pemberian diskon tiket itu juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan, yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal,'’ kata Takdir.

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 di antaranya KA Argo Cheribon (Cirebon- Gambir pp), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), KA Bogowonto (Pasarsenen – Lempuyangan pp), dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Diskon Mudik 2023, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. Id, atau media sosial KAI121.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," ujar Takdir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement