Senin 27 Mar 2023 14:15 WIB

Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan momentum menguatkan kebersamaan.

Infografis Tiga Dimensi Manfaat Puasa. Ilustrasi puasa
Foto: Republika.co.id
Infografis Tiga Dimensi Manfaat Puasa. Ilustrasi puasa

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat, Baiq Isvie Rupaeda mengajak warga di wilayahnya untuk meningkatkan dan memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Jadi, agar bulan Ramadhan penuh hikmah dan berkah untuk umat Islam, marilah kita mengisinya dengan berbagai amal saleh agar semakin dekat dengan Allah SWT, sehingga predikat orang yang bertakwa bisa tersematkan pada kita yang melaksanakan ibadah secara khusuk di bulan yang mulia ini," ujar Isvie di Mataram, Senin (27/3/2023).

Baca Juga

Ia menyampaikan bulan Ramadhan merupakan nikmat dan anugerah yang besar yang Allah berikan kepada para hambanya.

Untuk itu, anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan (Dapil) Lombok Timur ini mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana religius guna menjaga lingkungan yang kondusif di masing-masing wilayah selama Ramadhan tahun ini.

"Agar ibadah kita tenang, khusyuk. Semua bisa kerja sama untuk ciptakan suasana religius di wilayah kita masing-masing," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa upaya menjaga kesalehan sosial harus bisa terealisasi selama bulan Ramadhan. Salah satunya, yang tidak puasa menghormati yang berpuasa.

"Begitupun juga sebaliknya, intinya sikap saling membantu pada mereka yang membutuhkan harus kita perbanyak pada bulan ini. Sehingga sikap kesalehan sosial dapat terwujud," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement