Senin 27 Mar 2023 16:45 WIB

Baznas Kaltim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian

Tahun ini target pengumpulan zakat, infak dan sedekah Baznas Kaltim sebesar Rp 16 M.

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor memberikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltim yang telah sukses meraih penghargaan nasional pada Baznas Award tahun 2023.

Selain prestasi nasional tersebut, kata Isran Noor, Baznas Kaltim juga sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 31 Desember 2022. Laporan keuangan Baznas Kaltim dinilai oleh auditor independen.

Baca Juga

"Selamat kepada Baznas atas prestasi luar biasa dan opini WTP yang sudah diraih. Tingkatkan terus dan lebih banyak memberikan manfaat bagi umat dan sesama," kata Gubernur Isran Noor di Samarinda, Senin (27/3/2023).

Dia berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi pengurus Baznas Kaltim untuk terus bekerja lebih baik dengan memberikan layanan penyaluran zakat yang lebih amanah dan menyentuh langsung kehidupan masyarakat kecil.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaltim Ahmad Nabhan didampingi para wakil ketua yakni Maswan Thahadi, Abdurrahman, Badrus Syamsi dan Achmad Suparno melaporkan kepada Gubernur Isran Noor tentang empat kategori penghargaan yang sukses dipersembahkan dalam Baznas Award 2023.

"Pak Gubernur menerima penghargaan untuk kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat," kata Ahmad Nabhan.

Tiga penghargaan Baznas Award lainnya adalah Baznas Provinsi dengan Implementasi Simba Terbaik, Baznas Provinsi Pengguna Simba Ter-Responsive dan Operator Simba Teraktif Baznas Provinsi.

Simbaadalah Sistem Informasi Manajemen Baznas. Sebuah sistem pelaporan yang terkoneksi secara digital.

Ahmad Nabhan menjelaskan salah satu poin penting keberhasilan Gubernur Isran Noor meraih penghargaan ini karena menjadi satu-satunya kepala daerah di Indonesia yang memberikan hak keuangan pimpinan Baznas melalui APBD dengan payung hukum peraturan gubernur.

Selain itu, Baznas Kaltim juga melaporkan rencana gelar acara Kaltim Berzakat pada 5 April 2023 mendatang di Gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

"Pak Gubernur menyatakan kesiapan beliau untuk hadir dalam acara Kaltim Berzakat nanti," ungkap Ahmad Nabhan.

Tahun ini target pengumpulan zakat, infak dan sedekah Baznas Kaltim sebesar Rp 16 miliar. "Semoga target Rp16 miliar tahun 2023 dapat tercapai. Tentu kami sangat berharap partisipasi aktif dari para ASN, BUMD, perusahaan swasta, umat muslim di Kaltim untuk berzakat di Baznas," kataAhmad Nabhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement