Rabu 08 Mar 2023 13:49 WIB

Masjid Halima Al Saadia di Sharjah Resmi Dibuka

Masjid Halima Al Saadia menampung 1.300 jamaah pria dan wanita.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Halima Al Saadia di Sharjah
Foto: Gulf Today
Masjid Halima Al Saadia di Sharjah

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Departemen Urusan Islam di Sharjah telah meresmikan Masjid Halima Al Saadia, yang berlokasi di Al Tarfa, Kota Sharjah, UEA. Masjid tersebut dikabarkan dapat menampung 1.300 jamaah pria dan wanita.

Rumah ibadah baru ini dicirikan oleh lokasinya yang vital. Ia hadir sebagai bagian dari rencana departemen tahun ini, membuka sejumlah masjid baru dengan berbagai desain dan gaya arsitektur di pinggiran terpisah di seluruh emirat, untuk menampung jamaah selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga

Kegiatan peresmian masjid dihadiri oleh Kepala Departemen Urusan Islam di Sharjah Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi, serta sejumlah pejabat di departemen tersebut. Mereka berkeliling masjid dan diberi pengarahan tentang fasilitasnya, sebelum melakukan shalat Maghrib berjamaah.

Dilansir di Gulf Today, Rabu (8/3/2023), masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Islam modern. Terdapat kubah melingkar di tengah dan dua menara setinggi 41 meter, di atas lahan seluas 5.094 meter persegi.

Tidak hanya ruangan untuk shalat, masjid ini disebut memiliki beberapa fasilitas lain yang disiapkan sebagai bentuk layanan bagi Muslim setempat. Ruang shalat pria mampu menampung 1.145 jamaah, sedangkan ruang untuk wanita mampu menampung 155 jamaah wanita.

Al Sabousi memuji dukungan terus-menerus dari Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Yang Mulia Dr. Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi kepada departemen tersebut. Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi juga disebut selalu menunjukkan minatnya dalam mengalokasikan tanah terbaik dan tempat-tempat penting untuk pembangunan masjid.

Terakhir, Kepala Departemen Urusan Islam di Sharjah ini menyampaikan pernghargaan atas upaya para dermawan di emirat dan inisiatif baik mereka, dalam membangun masjid. Ia menekankan, Masjid Halima Al Saadia dibangun atas biaya seorang dermawan perempuan.  

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2023/03/07/halima-al-saadia-mosque-opened-in-sharjah

photo
Infografis tipologi masjid di Indonesia - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement