Selasa 07 Mar 2023 07:31 WIB

Wapres Dapat Undangan Singgah ke Masjid Mihara di Hiroshima Jepang

Wapres dengan antusias menjawab sangat ingin ke Hiroshima untuk singgah di masjid itu

Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima undangan dari Diaspora Indonesia asal Hiroshima untuk singgah ke Masjid Mihara di Hiroshima, Jepang.

Undangan itu disampaikan Pengurus Yayasan Masjid Indonesia Mihara Hiroshima bernama Tarmizi dalam Forum Acara Dialog Kebangsaan antara Wapres dengan Diaspora Indonesia, di Osaka, Jepang, Senin malam.

Baca Juga

"Kami mengundang Bapak Wapres dan Ibu serta WNI yang hadir untuk singgah di Masjid Mihara jika ke Hiroshima," kata Tarmizi kepada Wapres.

Tarmizi mengatakan Masjid Mihara di Hiroshima selain tempat ibadah, juga menjadi tempat pertemuan para warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang.

 

Mendengar undangan tersebut, Wapres dengan antusias menjawab sangat ingin ke Hiroshima untuk singgah di masjid yang dimaksud. Namun agenda kunjungan kerja yang sudah dijadwalkan, kata Wapres, mengharuskankembali ke Tanah Air pada Kamis, 9 Maret 2023.

"Saya kalau ada undangan dari masjid saya suka. Saya senang sekali sebab saya kan anak masjid, saya kan santri, jadi saya suka kalau ada (undangan dari masjid)," kata Wapres.

Wapres sendiri pada Senin ini baru saja meresmikan Masjid Istiqlal Osaka yang merupakan masjid terbesar yang pernah dibangun komunitas warga negara Indonesia di Jepang.

Dia mengaku sangat antusias untuk bisa singgah ke Hiroshima di lain kesempatan.

"Mudah-mudahan insyaallah pada waktu lain saya ingin ke Hiroshima, kan kota paling dikenal di Indonesia, gara-gara (Hiroshima) dulu dibom, Indonesia merdeka. Karena saya sudah kembali hari Kamis besok, insyaallah mudah-mudahan Allah memberi izin saya bisa ke Hiroshima melihat masjidnya," ujar Wapres.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement