Senin 06 Mar 2023 17:30 WIB

Ramadhan, Badan Amal Saudi Gelontorkan Satu Juta Dollar untuk Yatim Piatu

Paket makanan Ramadhan diberikan melalui uang ke rekening.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Ramadhan, Badan Amal Saudi Gelontorkan Satu Juta Dollar untuk Yatim Piatu. Foto: Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ramadhan, Badan Amal Saudi Gelontorkan Satu Juta Dollar untuk Yatim Piatu. Foto: Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Badan amal Ensan telah menargetkan paket makanan senilai 1 juta dollar AS untuk anak yatim dan keluarga mereka selama Ramadhan.

Melansir laman Arab News, Ahad (5/3/2023) program ini bertema “Beri Makan Anak Yatim Piatu Selama Bulan Suci”. Badan amal ini berharap program tersebut dapat bermanfaat bagi sekitar 10 ribu orang bagi keluarga yang kehilangan orang tua.

Baca Juga

Untuk menjaga martabat penerima, paket makanan diberikan dalam bentuk uang yang ditransfer ke dalam rekening bank keluarga, bukannya dihadiahkan sebagai barang fisik. Ini juga akan memungkinkan keluarga untuk membeli barang-barang yang paling mereka butuhkan atau inginkan selama bulan suci.

Setiap anggota masyarakat yang ingin mendukung program ini dapat melakukannya melalui platform donasi Ensan, melalui transfer bank, atau melalui outlet amal mana pun.

Selain program “Beri Makan Anak Yatim Piatu”, Ensan menjalankan sejumlah program amal lainnya, termasuk Zakat Fitrah, indak dan bingkisan Idul Fitri, serta menyediakan pakaian musim dingin dan tas sekolah.

Sebelumnya Ensan bekerja sama dengan pemerintah Saudi untuk membangun 5.000 unit rumah di wilayah Riyadh selama lima tahun kedepan untuk keluarga tanpa hunian. Ada 5.000 unit rumah dalam perjanjian terbagi atas 2.000 vila rumah siap pakai dalam proyek kementerian, alokasi 1.500 bidang tanah yang dijanjikan kementerian untuk disediakan, dan alokasi 1.500 bidang tanah dari penerima manfaat atau tanah yang telah dialokasikan kepada mereka dari lembaga amal.

Ensan berfokus untuk membantu anak yatim piatu menjalani “kehidupan yang layak dengan program berkualitas tinggi dan metode istimewa yang akan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2262896/saudi-arabia

https://www.arabnews.com/node/2064036/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement