Senin 06 Mar 2023 09:33 WIB

Ceramah UAS Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

UAS mendakwahkan Islam di tengah masyarakat.

Ustadz Abdul Somad.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik kedatangan dan pesan damai Ustaz Abdul Somad dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Kapuas Hulu .

"PMKRI Kapuas Hulu menyambut baik kehadiran Ustadz Abdul Somad di Kapuas Hulu dan siap ikut mensukseskan kegiatannya," kata Ketua Presidium PMKRI Kapuas Hulu Rosinta, di Putussibau Kapuas Hulu, Ahad (6/3/2023).

Baca Juga

Kedatangan Ustaz Abdul Somad di dampingi Ustaz Luqmanulhakim menghadiri tabligh akbar yang akan dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB, Minggu (5/3/2023) malam ini. Kemudian akan dilanjutkan tausyiah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau pada Senin (6/3/2023) dini hari.

Disampaikan Rosinta, selama ini masyarakat Kapuas Hulu sangat menjunjung tinggi keberagaman dibuktikan dengan kehidupan masyarakat yang selalu berdampingan satu dengan yang lain.

 

Menurutnya, kultur tersebut menjadi tugas bersama baik masyarakat setempat maupun siapapun yang datang ke Kapuas Hulu, untuk perlu menjaga agar semangat persaudaraan antar umat beragama semakin tumbuh subur di Bumi Uncak Kapuas (Kapuas Hulu).

Meskipun demikian, PMKRI Kapuas Hulu meminta panitia penyelenggara agar tetap komitmen dengan tujuan utama kegiatan tabligh akbar, dengan harapan bersama bahwa semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan memastikan tidak ada ucapan atau tindakan yang mencederai keharmonisan di Kapuas Hulu.

Selain itu, Rosinta juga mengapresiasi petugas keamanan dan berharap agar personil yang akan ditugaskan harus komitmen menjalankan tugasnya, apalagi itu adalah kegiatan keagamaan yang pasti sangat sensitif.

"Polres Kapuas Hulu harus hadir memberikan rasa aman kepada masyarakat Kapuas Hulu. Harus memastikan tidak ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hadir untuk menjadi provokator dalam kegiatan akbar ini." pintanya.

Hal senada dikatakan Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Kapuas Hulu Hironimus David menilai bahwa kegiatan tablig akbar adalah murni pesan damai untuk meningkatkan keimanan umat beragama khususnya umat Muslim di Kapuas Hulu, tidak ada tujuan lain yang terbalut dalam kegiatan ini.

"Kami sangat mendukung atas pesan damai Ustad Abdul Somad dengan harapan dapat semakin memperkokoh rasa kekeluargaan, kerukunan antar umat beragama serta keharmonisan di tengah masyarakat," katanya.

Baca juga : Berhubungan Intim dengan Istri, Apakah Suami Dapat Pahala?

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement