Senin 27 Feb 2023 10:19 WIB

Sekolah Mumtaza Gelar MIF Rayakan Milad ke-14 Tahun

Mumtaza Islamic Festival digelar untuk menjaring talenta siswa didik.

Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza di Pondok Cabe Udik, Tangsel, menggelar Mumtaza Islamic Festival ke-14. Beragam lomba digelar mulai dari MHQ hingga fashion show.
Foto: Dok Republika
Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza di Pondok Cabe Udik, Tangsel, menggelar Mumtaza Islamic Festival ke-14. Beragam lomba digelar mulai dari MHQ hingga fashion show.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sekolah Mumtaza yang terdiri dari RA, MI, dan SMP Mumtaza telah menggelar Mumtaza Islamic Festival (MIF) selama sepekan pada 20-25 Februari 2023. Gebyar perayaan hari jadi sekolah Mumtaza ke 14 tersebut ditutup dengan puncak acara berupa hiburan dari murid dan bintang tamu.

Ketua Panitia MIF, Gayatri Chitrasari, menerangkan MIF digelar sebagai ajang pencarian bakat murid-murid di Mumtaza. "Untuk di tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada dua tipe perlombaan yaitu internal dan eksternal," katanya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga

Lomba untuk eksternal dibuka untuk siswa di luar Mumtaza dengan perlombaan seperti MHQ, story telling, futsal, dan lomba menyanyi. Sedangkan khusus bagi siswa MI Mumtaza lomba yang digelar adalah lomba debat dalam bahasa Inggris, lomba news reading, dai cilik, proyek sains, picture description, fashion show, rangking 1, dan lomba murratal alquran.

"Lomba untuk murid Mumtaza dibagi menjadi untuk lower level (kelas 1-3) dan upper level (4-6). Kami menggelar lomba untuk mencari talenta-talenta baru sebagai perwakilan sekolah di ajang serupa lain nantinya," ujar Gayatri.

Selain menggelar sejumlah lomba, sekolah Mumtaza yang terletak di Jalan Kayu Manis/Lereng, Pondok Cabe Udik, Tangsel juga menyelenggarakan bazar dalam bentuk 'Market Day'. Bazar tersebut diselenggarakan dengan bekerja sama orang tua murid dan siswa bertugas sebagai penjaga stan bazar.

Gayatri menambahkan, kemudian pada puncak acara yaitu Sabtu (25/2/2023) kegiatan dimulai dengan tasmi akbar oleh siswa RA hingga SMP, penampilan drumband dan solo vokal mars Mumtaza, kemudian pembacaan Asmaul Husna, angklung, dan penampilan penyanyi Quinn Salman serta Rafi Sudirman.

photo
Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza di Pondok Cabe Udik, Tangsel, menggelar Mumtaza Islamic Festival ke-14. Salah satu acara yang diselenggarakan adalah lomba Rangking 1. - (Dok Republika)

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement