Jumat 24 Feb 2023 21:07 WIB

Polres Sukoharjo-Baznas Salurkan Bantuan ke Mustahik Zakat

Polres Sukoharjo dan Baznas berharap bantuan itu meringankan beban mustahik zakat.

Ilustrasi Baznas salurkan bantuan kepada mustahik zakat.
Foto: Baznas
Ilustrasi Baznas salurkan bantuan kepada mustahik zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Polres Sukoharjo berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan, kepada puluhan masyarakat mustahik zakat melalui "Program Sukoharjo Makmur" di halaman Mapolres setempat, Jawa Tengah, Jumat (24/2/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan kepada 22 orang mustahik atau masyarakat yang berhak menerima zakat.

Baca Juga

Menurut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nohroho Setyawan pihaknya berkolaborasi dengan Baznas menyalurkan bantuan kepada mustahik. Bantuan berupa modal usaha, alat usaha, alat kesehatan, dan satu bantuan untuk rumah tak layak huni (RTLH). di wilayah ini.

"Kami berharap bantuan ini, dapat bermanfaat, serta dapat mewujudkan program Sukoharjo Makmur," kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan penyaluran bantuan kepada masyarakat dari kolaborasi Baznas dan Polres Sukoharjo ini sudah berjalan yang kedua kalinya.

Menurut dia, Zakat yang dikumpulkan dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Polres Sukoharjo beserta jajaran selama ini tetap berlanjut, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami melalui zakat yang dikumpulkan dari anggota selama empat bulan ini, rata-rata Rp30 juta per bulan. Kami terus berupaya digenjot untuk membantu masyarakat yang berhak menerima," katanya.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga salurkan bantuan renovasi satu unit RTLH milik Paiyem, warga Dukuh Panggang RT 02 RW 02. Desa Tegalsari, Kecamatan Weru.

"Kami salah satunya bantuan yang disalurkan kepada Paiyem sebesar Rp15 juta untuk rehab rumahnya. Karena, kediaman ibu Paiyem ini telah masuk dalam kategori RTLH," katanya.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan untuk rehap RTLH ini bisa menjadi barokah dan bermanfaat bagi warga penghuni rumah," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Sukoharjo Sofwan Faizal Sifyan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo atas zakat dan infak selama ini. Dengan meningkatnya pengumpulan zakat infak, masyarakat Sukoharjo juga bisa merasakan hasil dari zakat dan infak tersebut.

"Kami berharap serapan bagi penerima zakat (mustahik) yang kami salurkan berupa modal usaha, alat usaha, dan alat kesehatan bisa berguna dan bermanfaat," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement