Jumat 24 Feb 2023 20:41 WIB

YBM PLN Serahkan Bantuan Korban Gempa Turki Melalui BNPB

YBM PLN serahkan bantuan korban gempa Turki berupa pakaian hangat.

YBM PLN sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat berbasis BUMN menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki melalui BNPB.
Foto: Dok. YBM PLN
YBM PLN sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat berbasis BUMN menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki melalui BNPB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa berkekuatan magnitudo 7,8 yang terjadi di Turki telah meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak warga negara dunia termasuk Indonesia. Hal itu karena dahsyatnya dampak yang diakibatkan mulai dari rusaknya ratusan ribu bangunan hingga puluhan ribu jiwa meninggal.

YBM PLN sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat berbasis BUMN juga turut berempati dan peduli atas kejadian tersebut. Hal itu diwujudkan dengan mengirimkan bantuan yang bersinergi bersama Pemerintah melalui BNPB. 

Baca Juga

"Bantuan dalam bentuk seperangkat pakaian hangat sebanyak 50 kontainer boks dengan berat 1 Ton diserahkan ke pihak Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB," ujar Ketua III YBM PLN Mirza, dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Di tempat terpisah, Iskandar selaku Ketua Umum YBM PLN juga menyampaikan, YBM PLN sebagai salah satu perwakilan dari lembaga zakat di Indonesia juga ikut peduli terhadap musibah gempa yang terjadi di Turki. 

 

"Meski itu terjadi di luar negeri, kami harus tetap terpanggil dan peduli karena ini adalah soal solidaritas kemanusiaan. Dengan mengemban amanah para Muzaki, kami menyalurkan bantuan ini seraya berharap dapat meringankan beban dan derita saudara-saudara kita di Turki serta menjadi berkah bagi para Muzaki YBM PLN," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement