Rabu 22 Feb 2023 16:21 WIB

Utusan 26 Pesantren Ramaikan Lomba Pramuka di Darul Muttaqien Parung

Pesantren Darul Muttaqien melibatkan santri berbagai pesantren meramaikan Pramuka.

Ilustrasi kegiatan Pramuka di pesantren.
Foto:

Hadirnya seluruh peserta Gagak disini, adalah sebagai penggerak. Kepala TMI Ust. Hendrizal Rasyid, S.S mengatakan dalam sambutan penutupan kegiatan pada kamis (24/2), “Kalian adalah orang-orang yang akan menggerakkan ummat, yaitu menggerakkan melalui ta’muruuna bil ma’ruf, wa tanhauna ‘anil munkar, orang yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah perbuatan munkar. Karena misi kita adalah meneruskan tugas Rasul megakkan agama Islam di muka bumi ini”, tegas beliau.

Baliau juga melanjutkan bahwa selesainya program ini, beliau berharap hasilnya bukan semata-mata membawa piala-piala, wimple, sertifikat, rasa lelah, keringat, yel-yel, tapi keberhasilan proses pendidikan melalui kegiatan Gagak tahun ini adalah ketika tertancap di dadanya dan di hatinya akhlak mulia, karena piala terbesar dari kegiatan ini adalah akhlak mulia.

 

Kegiatan perkemahan ini digelar selama 4 hari dari senin-kamis, 13-16 Februari 2023, di dalamnya banyak kegiatan perlombaan bidang ketangkasan, ketrampilan, kedisiplinan, kesenian, keilmuan, kerohanian dan lain-lain. Ajang ini  mampu menggali dan mengembangakan potensi di dalam diri santri untuk mengguncang dunia dengan latar belakang pramuka.

photo
Kegiatan Pramuka di pesantren - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement