Ahad 12 Feb 2023 21:20 WIB

BWA Salurkan Alquran Wakaf ke Provinsi Sulawesi Utara

Jumlahnya 20 ribu eksemplar dari total 100 ribu eksemplar yang direncanakan.

Badan Wakaf Alquran distribusian Alquran wakaf ke Provinsi Sulawesi Utara.
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran distribusian Alquran wakaf ke Provinsi Sulawesi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Wakaf Alquran  (BWA)  melakukan pendistribusian Alquran wakaf ke Provinsi Sulawesi Utara  (Sulut), Senin (6/2/2023). Jumlahnya sebanyak 20 ribu Alquran, dari target 100 ribu Alquran.

Pada tahap pertama ini, sebanyak 20 ribu Alquran akan didistribusikan di beberapa kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Utara. Yakni, Kabupaten  Manado, Kabupaten  Bolaang Mongondow, Kabupaten  Minahasa Tenggara, Kabupaten Bitung , dan Kabupaten  Kepulauan Sangihe.

Baca Juga

“Pendistribusian Alquran tersebut terutama menyasar pondok-pondok pesantren, TPA, TPQ, masjid, majlis taklim dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang belum mempunyai atau membutuhkan Alquran yang layak,” kata  Chief Of Networking BWA Ustadz  Hazairin Hasan.

Pendistribusian tahap pertama ini disambut baik oleh Kolonel Penerbang Ade Fitra, dan Kabintal Susgianto serta seluruh anggota yang bertugas di  Lanud  AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia)  Sam Ratulangi Manado. 

“Saya, Letkol Susgianto, kabintal Lanud Sam Ratulangi pada kesempatan ini mewakili komandan Lanud Sam Ratulangi,  bersyukur dan berterima kasih atas penyerahan Alquran sebanyak 350 eksemplar dari Badan Wakaf Alquran (BWA) Pusat, yang diberikan langsung oleh Ustadz  Erwin.  Terima  kasih, dan insya Allah Alquran ini akan kami distribusikan kepada seluruh prajurit Muslim Lanud Sam Ratulangi kemudian untuk inventaris kantor dan untuk mushala yang ada di jajaran Lanud Sam Ratulangi serta di masjid binaan kami, yaitu Masjid Al-Ladjim. Mudah-mudahan Alquran ini memberikan manfaat dan menjadikan kita semuanya menjadi pribadi-pribadi yang muttaqin.  Aamin ya rabbal ‘alamin,” kata Letkol Susgianto di Lanud Sam Ratulangi, Rabu (8/2/2023).

Letkol Susgianto melanjutkan “Kami mengajak dan berharap kepada kaum Muslimin, mari kita wakafkan Alquran. Semoga bisa memberikan manfaat kepada kehidupan manusia. Mari berwakaf  di BWA (Badan Wakaf Alquran). Terima kasih.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement