Ahad 12 Feb 2023 21:54 WIB

BMH-Mushida Gelar Training Parenting, Perkuat Kompetensi Ummahat di Kaltara

Kegiatan itu diikuti oleh 30 kader Muslimat Hidayatullah se-Kalimantan Utara.

Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Kalimantan Utara menyelenggarakan Training Parenting Jenjang I, di Malinau, 10-11 Februari 2023.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Kalimantan Utara menyelenggarakan Training Parenting Jenjang I, di Malinau, 10-11 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, Laznas BMH bersama Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Kalimantan Utara menyelenggarakan Training Parenting Jenjang I. Kegiatan itu  digelar di Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), 10-11 Februari 2023.

“Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara dengan baik. Harapannya dengan kegiatan ini para peserta sebagai pelaku ibu rumah tangga dapat membantu tugas suami dalam melahirkan rumahku surgaku. Jika istri telah salehah, dan ibu yang cerdas maka rumah akan menjadi surga buat keluarga,” terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Kaltara, M Nor Komara, Sabtu  (11/2/2023).

Baca Juga

Ketua PW Mushida Kaltara Ustadzah Ainun Jariyah juga berharap training dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Ummahat Untuk Membangun Keluarga Qur'ani Menuju Peradaban Islam” dapat memenuhi kebutuhan pemahaman kader dalam berumah tangga. Ia  bersyukur  acara itu dapat terlaksana dengan baik.

“Agar para peserta bisa kuat dan cerdas dalam menyiapkan generasi pelanjut. Terlebih belakangan program keluarga menjadi satu hal yang tidak mudah bagi setiap rumah tangga untuk mengatasinya," ucapnya.

 

"Dan, kami mengucapkan terima kasih kepada BMH yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 kader Muslimat Hidayatullah se-Kalimantan Utara. Ainun menambahkan,  pelatihan juga sebagai penguatan pemahaman jatidiri organisasi dan tambahan spirit kelembagaan untuk bisa memberi pengaruh positif kepada masyarakat.

"Bagi Laznas BMH,  kegiatan seperti ini merupakan program yang mendasar karena berkaitan dengan keluarga yang merupakan benteng terakhir sebuah negara. Semakin baik keluarga maka semakin baik generasi yang akan kita hadirkan di masa yang akan datang untuk umat bangsa dan negara," tutup Komara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement