Senin 06 Feb 2023 18:06 WIB

Tiga Pesan Sekum Muhammadiyah untuk Menyambut Satu Abad NU

NU bisa menjadi salah satu pemain utama yang menentukan masa depan umat bangsa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti. Tiga Pesan Sekum Muhammadiyah untuk Menyambut Satu Abad NU
Foto: Muhammad Noor Alfian
Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti. Tiga Pesan Sekum Muhammadiyah untuk Menyambut Satu Abad NU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Nahdatul Ulama (NU), yang tengah merayakan Harlah Satu Abad NU. Di usia yang semakin matang ini, Muhammadiyah berharap agar NU dapat semakin sukses di masa yang akan datang.

 

Baca Juga

“Secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah, saya mengucapkan selamat hari lahir Nahdatul Ulama 31 Januari 1926-31 Januari 2023,” kata Mu’ti di akun Twitter-nya yang disambut banyak komentar positif, Senin (6/2/2023). 

 

 

Menurut Mu’ti, NU merupakan organisasi dengan jumlah pengikut yang terbesar di Indonesia. Dengan jumlah anggota yang sangat besar dan kedekatan dengan Pemerintah, NU tentu memiliki potensi besar menjadi organisasi yang digdaya. 

 

“Dalam konteks politik, NU bisa menjadi salah satu pemain utama yang menentukan masa depan umat bangsa. Hal demikian akan terwujud apabila NU bisa lebih serius melakukan tiga program utama,” ujar Mu’ti.

 

Masih melalui unggahan di akun media sosial pribadinya, Mu’ti menyampaikan tiga pesan menyentuhnya itu yang dikhususkan untuk seluruh warga Nahdliyin.

 

Pertama, melakukan transformasi jamiyah menjadi organisasi yang berbasis sistem dan budaya good governance. Kedua, penguatan ekonomi umat dan peningkatan layanan sosial terutama di akar rumput sebagai basis massa NU.

 

Ketiga, memperkuat peran sebagai civil society dan civil Islam yang mendorong percepatan konsolidasi demokrasi, pemberantasan korupsi, penegakan hukum dan HAM, dan peran masyarakat sipil lainnya. “Semoga eksistensi NU semakin dirasakan dalam merawat jagat dan membangun peradaban bangsa,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement