Kamis 19 Jan 2023 18:06 WIB

Hadiri Final Bulu Tangkis Beregu, Ini Pesan Nusron Wahid kepada Para Juara

Kontingen Sumatra Utara berhasil keluar sebagai juara 1.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Nusron Wahid menghadiri laga final Pekan Olahraga Nasional dan Seni (Porseni) NU cabang olahraga bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (19/1/2023).
Foto: Dok Republika
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Nusron Wahid menghadiri laga final Pekan Olahraga Nasional dan Seni (Porseni) NU cabang olahraga bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA -- Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Nusron Wahid menghadiri laga final Pekan Olahraga Nasional dan Seni (Porseni) NU cabang olahraga bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (19/1/2023). 

Pada kesempatan itu, Nusron memberikan hadiah secara langsung kepada para juara bulu tangkis Porseni NU 2023 yaitu kontingen Sumatra Utara pada kategori mahasiswa beregu dan DKI Jakarta pada kategori pelajar beregu. 

Baca Juga

Usai memberikan hadiah kepada masing-masing juara yang senilai Rp10 juta itu, Nusron berpesan bahwa para pemenang tak boleh sombong dan atlet atau pemain yang kalah agar tidak berkecil hati. 

"Selamat kepada semua juara. Sekali lagi yang menang jangan sombong, yang kalah jangan kecil hati. Masih ada waktu dan kesempatan untuk pembinaan lebih jauh," ujar Nusron Wahid, usai upacara pembagian hadiah bulu tangkis beregu. 

Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU 2023 ini memastikan bahwa proses pembinaan untuk anak-anak muda NU, dan anak muda Indonesia secara keseluruhan, tidak akan pernah berakhir. Hal ini dalam rangka berupaya untuk membangun Indonesia dari segi olahraga. 

Tak lupa, Nusron memberikan komentarnya terhadap pertandingan final bulu tangkis yang sangat seru dan menegangkan itu. 

"Sangat seru sekali, finalnya sangat ketat. Tadi saya membayangkan waktu melihat itu kayak bukan Porseni NU ini," kata Nusron.

Menurutnya, para atlet yang berlaga di Porseni NU 2023 itu sudah seperti Sirkuit Nasional atau Kejuaraan Nasional yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Secara keseluruhan, kata Nusron, pertandingan di laga final itu sangat ketat, tegang, dan menarik sekali. I

"Ini makin menandakan bahwa Porseni NU ini tidak ecek-ecek. Pemainnya bagus-bagus. Penyelenggaraannya pun bagus. Ini bisa menjadi turning point bagi NU untuk lebih concern dan lebih peduli sama dunia olahraga," kata Nusron.

Sebab, ia menegaskan bahwa dunia olahraga ini sangat diminati oleh semua kalangan, baik anak muda maupun orang tua. Bahkan digemari pula oleh masyarakat yang multi-etnis, multi-usia, dan multigender. 

"Saya kira (olahraga) ini bisa menjadi alat dakwah untuk menyemaikan Islam rahmatan lil alamin yang baik. Nilai-nilai ke-NU-an ada dalam nilai-nilai olahraga, yaitu inklusivitas dan keterbukaan," pungkas Nusron. 

Sebagai informasi, pada Kamis hari ini telah dilangsungkan final bulu tangkis kategori pelajar dan mahasiswa beregu. 

Kontingen Sumatra Utara berhasil keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-2. Sementara untuk kategori pelajar beregu, DKI Jakarta mendapatkan juara 1 usai menang lawan DI Yogyakarta, 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement