Kamis 19 Jan 2023 11:59 WIB

Innalillah…Imam Arab Saudi Bersama Istri dan Kelima Anaknya Wafat Kecelakaan Menuju Umroh 

Imam Arab Saudi Sheikh Ahmed Al Basissy meninggal dalam kecelakaan mobil

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi kecelakaan. Imam Arab Saudi Sheikh Ahmed Al Basissy meninggal dalam kecelakaan mobil
Foto: Antara
Ilustrasi kecelakaan. Imam Arab Saudi Sheikh Ahmed Al Basissy meninggal dalam kecelakaan mobil

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Seorang imam masjid dan ulama Arab Saudi, istri dan kelima anaknya meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di sebuah kota pesisir Al Qunfudah. Satu keluarga itu meninggal dunia sepulang melaksanakan ibadah umroh di Makkah. 

Sheikh Ahmed Al Basissy adalah seorang imam masjid lokal di Al Qundudah. Dia pergi mengunjungi Makkah bersama istri, dan kelima anaknya. 

Baca Juga

Sayangnya, dalam perjalanan usai melakukan umroh, sebuah truk melaju kencang dan menabrak mobilnya. Tabrakan yang tak terhindarkan itu, merenggut seluruh keluarga ulama veteran itu 

Berita tentang kecelakaan maut itu membuat lingkungan para korban berduka. Beberapa warga Arab Saudi juga mem-posting belasungkawa secara online dan menyuarakan keterkejutan atas kepergian Imam dan keluarganya. 

 

Beberapa pelayat memposting video yang menunjukkan Sang Imam tengah menyampaikan khutbah semasa hidupnya. 

Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Abdul Latif Al Sheikh, juga menyampaikan belasungkawa atas kematian ulama veteran itu. Sheikh Ahmed merupakan alumni dari angkatan kesembilan dari Madrasah Tahfiz Alquran. 

Para pelajar dan karyawan madrasah pun menyampaikan kesedihan mereka. “Dia adalah contoh siswa yang baik dalam hal akhlak dan pengejaran ilmu,” kata manajer lembaga tersebut Darwish Al Magrabi dilansir dari Gulf News, Kamis (19/1/2023). 

Menurut Al Magrabi, Syekh Al Basissy adalah orang yang baik dan suka menolong. Para korban dimakamkan setelah sholat jenazah digelar untuk mereka di Masjidil Haram.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement