Senin 16 Jan 2023 18:08 WIB

BSMI Lampung Lampung Dilantik, Siap Berkiprah Bagi Kemanusiaan di Sai Bumi Ruwa Jurai

BSMI sejatinya telah hadir di Lampung.

Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) sekaligus pelantikan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028, Sabtu-Ahad (14-15 Januari 2023.
Foto: DOK BSMI
Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) sekaligus pelantikan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028, Sabtu-Ahad (14-15 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) sekaligus pelantikan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028 pada Sabtu-Ahad (14-15) Januari 2023 di gedung Bapelkes Lampung.

Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari mengatakan,  BSMI sejatinya telah hadir di Lampung dan telah menggelar beberapa program kemanusiaan.  Terakhir, BSMI Lampung juga mengirim relawan dan bantuan untuk membantu korban gempa di Cianjur Jawa Barat.

Baca Juga

Guna menguatkan kerja-kerja kemanusiaan di Lampung, DPN BSMI mengukuhkan kepengurusan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028.

Djazuli berpesan, BSMI sebagai lembaga kemanusiaan tidak mungkin bekerja sendiri. Sebab itu, BSMI Lampung harus menjalin sinergi dengan berbagai elemen di Lampung terutama pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten; unsur-unsur pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Badan SAR, PMI; dan semua organisasi kemanusiaan yang ada di wilayah Lampung.

"BNPB pernah menyebut jika Indonesia ini adalah laboratorium bencana. Penanggulangan bencana termasuk dari sisi pencegahan dan mitigasi hingga aksi kemanusiaan di hulu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Harus ada koordinasi dan sinergi. Sebab itu kami berharap BSMI Lampung bisa langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak demi aksi kemanusiaan bagi masyarakat Lampung," sebut Djazuli.

Ketua BSMI Provinsi Lampung Ns Miroji Skep   MKep menyebutkan, relawan BSMI Lampung telah siap untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Lewat pembekalan melalui Diklatpim serta pelantikan, diharapkan setiap relawan BSMI memiliki satu semangat yang sama untuk berjuang di dunia kemanusiaan.

"Bahasa relawan memang perjuangan sebab mereka adalah orang yang harus siap kapanpun, dalam kondisi apapun sigap menolong masyarakat yang kesulitan dan kesusahan. Nilai keikhlasan inilah yang harus menjadi ruh setiap relawan BSMI," papar Mi'roji.

Ia juga menambahkan, BSMI Lampung tidak menunggu waktu lama dengan langsung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada hari setelah dilantik.

"Kita ingin langsung tancap gas karena kerja-kerja kemanusiaan tidak bisa menunggu. Insya  Allah apa yang telah BSMI Lampung kerjakan selama ini akan semakin dikuatkan setelah Diklatpim dan Pelantikan oleh DPN BSMI," ujar Mi’roji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement