Selasa 10 Jan 2023 19:19 WIB

Laznas BMH Kirim Bantuan untuk Penyintas Banjir Pati

Mereka sudah dua minggu dilanda banjir.

Laznas BMH menyalurkan bantuan untuk warga penyintas banjir di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (9/1/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan untuk warga penyintas banjir di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (9/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,PATI -- Laznas BMH mengirimkan bantuan untuk warga penyintas banjir Pati, Jawa Tengah. Menurut penuturan sebagian orang, ada desa yang sejak akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini masih terendam banjir.

"Info dari masyarakat Biteng, Banjarsari, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati ini sudah terhitung dua pekan mereka berakrab ria dengan air dan masih betah di rumah-rumah mereka," terang Koordinator BMH Gerai Pati, Mohammad Bahri, Senin (9/1/2022).

Baca Juga

“Banjir di wilayah ini memang tergolong ekstrim, dua pekan masih belum ada tanda-tanda air surut. Jadi warga pun mengandalkan perahu seadanya untuk kegiatan mobilitas sehari-hari,” imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Jasuwe sangat mengapresiasi aksi BMH kali ini, yang menyalurkan 250 nasi bungkus langsung ke rumah-rumah warga.

 

"Matursuwun nggeh, sudah peduli dengan kami. Semoga selalu sehat dan terima kasih kepada para donatur BMH yang masih peduli dengan kami warga di sini," ungkapnya.

Bahri mengatakan, “Mereka memang tidak ramai di media sosial, namun yang pasti, masyarakat di Biteng ini pun butuh perhatian kita semua.”

“Mari terus dukung BMH agar banyak umat dapat merasakan manfaat dari donasi bapak/ibu donatur sekalian,” ajak Bahri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement