Rabu 04 Jan 2023 14:48 WIB

Kemenag Awards Kuatkan Moderasi Beragama

Kemenag Awards menjadi momentum mengajak berbagai pihak menguatkan toleransi.

Ilustrasi Kemenag Awards
Foto: Kemenag
Ilustrasi Kemenag Awards

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Syamsul Effendi menilai penganugerahan Kementerian Agama (Kemenag) awards terhadap sejumlah pejabat dan media massa di daerah itu merupakan terobosan baru dan patut diapresiasi.

"Ini merupakan terobosan baru yang patut diapresiasi, karena diberikan kepada orang-orang yang dinilai memiliki kontribusi terhadap Kemenag. Selain itu upacara peringatan HAB kali ini juga unik karena petugasnya para sesepuh, pensiunan Kemenag," kata Syamsul Effendi pada acara peringatan HAB ke 77 yang dilaksanakan Kemenag Rejang Lebong, Rabu.

Penghargaan dari Kemenag Rejang Lebong tersebut diberikan kepada pejabat daerah, unsur Forkompimda, anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa dan anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas serta kalangan wartawan yang bertugas di wilayah itu.

"Terima kasih kepada petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas puskesmas yang sebelumnya sudah melakukan penanganan Covid-19 selama dua tahun sehingga kondisi bangsa kita bisa kembali pulih," terangnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada kalangan wartawan dari berbagai media massa di daerah itu yang menerima penghargaan karena telah berperan aktif dalam memberikan informasi akurat, sehingga diminta untuk tetap menjaga profesionalitas yang berimbang dan akurat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari mengatakan, pemberian Kemenag awards dari pihaknya itu sebagai ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu Kemenag Rejang Lebong dalam menjaga dan menciptakan kerukunan umat beragama.

Menurut dia, pada peringatan HAB Kemenag ke 77 pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan aneka perlombaan seperti menghias pohon natal, di mana perlombaan ini baru pertama kalinya dilaksanakan, kemudian lomba ucap sigat ta'liq, pertandingan tenis meja, pidato dan lainnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement