Rabu 04 Jan 2023 04:45 WIB

Muslim Brunei Diminta Berdoa Memohon Kebaikan

Allah SWT menyukai orang-orang yang meminta kepada-Nya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam. Muslim Brunei Diminta Berdoa Memohon Kebaikan
Foto: Wikimedia
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam. Muslim Brunei Diminta Berdoa Memohon Kebaikan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Umat Muslim Brunei Darussalam diminta untuk berdoa memohon kebaikan dalam segala aspek. Hal itu disampaikan oleh khatib Dewan Agama Islam Brunei Salahuddin bin H. Aminuddin saat malam Munajat di Masjid Suri Seri Begawan Raja Pengiran Anak Damit, Kampong Madang, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada akhir pekan lalu. 

 

Baca Juga

“Allah SWT menyukai orang-orang yang meminta kepada-Nya. Alquran juga menunjukkan dan mengajarkan kepada kita cara terbaik untuk berdoa dan apa yang dibutuhkan untuk perbaikan, tidak hanya dalam harta tetapi hal-hal lain dalam urusan dunia dan akhirat," kata Salahuddin, seperti dilansir Borneo Bulletin pada Selasa (3/1/2023). 

 

Dalam acara itu Plt Perwira Distrik Belait Mohamad Yassin bin Haji Ahmed turut hadir dan dan memimpin pembacaan Sayyidul Istighfar dan Surah Al-Fatihah dari Masjid Pekan Seria. Jamaah dari 101 masjid, surau, dan balai serta pejabat kementerian agama menghadiri malam munajat itu. 

 

Turut hadir panitia takmir masjid dari Masjid Pekan Seria, jamaah dari Masjid Suri Seri Begawan Raja Pengiran Anak Damit dan Masjid Ar-Rahman, Kampong Tanjong Bunut.

Malam Munajat juga dihadiri para guru dan santri program membaca Alquran untuk remaja di Departemen Studi Islam, Firqah Al Husni anggota Program Keagamaan Remaja di Pusat Dakwah Islam (PDI). Pada acara itu dibacakan juga surat Yasin, sholawat Tafrijiyyah dan doa penjagaan Sultan dan Negara Brunei Darussalam.

 

Malam Munajat mengajak jamaah memperbanyak amalan ibadah sehari-hari dengan membaca Alquran, berdoa, membaca dzikir, istighfar untuk memohon ampunan, perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT serta memohon agar sesama terhindar dari musibah dan penyakit berbahaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement