Ahad 01 Jan 2023 15:45 WIB

LPOI Bentuk Asosisiasi Media Muslim Indonesia

Tahun politik telah datang, kompetisi para politisi dan partai politik mulai berjalan

acara
Foto: istimewa
acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Prof. DR. said Aqil Siroj, MA, memprediksi tahun politik telah datang, kompetisi para politisi dan partai politik mulai berjalan. "Kami memprediksi Berbagai manuver akan segera menghangatkan 'susana kebangsaan'. Polarisasi pemberitaan dan 'Perang Informasi' telah datang mengancam. Kita yang cinta tanah air, harus segera bergerak”, demikian penjelasan Kiai Said, Pimpinan Pesantren Al Tsaqofah, Ciganjur, dalam konsolidasi media dan jurnalis muslim untuk membangun benteng pertahanan informasi dan digital, yang dikemas dalam acara “International Media Training for Muslim Journalist” di Pesantren Al Tsaqofah, Sabtu (31/12/2022).

Acara tersebut dihadiri Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Deputi VII Badan Intelijen Negara DR. Wawan Hari Purwanto dan Direktur Pencegahan BNPT Brigjend Pol. Ahmad Nur Wahid. 

Baca Juga

“Diperlukan Mitigasi Sosial untuk mewaspadai dan bersiap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya Turbulensi Politik di tahun tahun politik. Media dan Jurnalis Muslim Harus dikonsolidasi, agar mampu membangun benteng pertahanan informasi dan digital," ungkap Kiai Said.

Sementara itu Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol Ahmad Nur Wahi meminta masyarakarat mewaspadai politisasi agama di tahun-tahun politik. Agar tidak membuka peluang bagi tumbuh berkembangnya Radikal Terorisme, yang mengatas namakan agama yang menghalakan segara cara, untuk tujuan Politik Kekuasaan. 

"Reunifikasi Media Muslim, seperti ini adalah langkah strategis untuk mengkonsolidasikan gerakan untuk menjaga keutuhan NKRI” ujarnya.

Selain melakukan konsolidasi dan penguatan visi Bersama jurnalis muslim Indonesia dalam event International Media Training for Muslim Journalist, LPOI (Lembaga Persahabatan Ormas Islam) juga mendeklarasikan lahirnya Asosisiasi Media Muslim Indonesia yang disingkat AMMINDO. Road Map (Peta Jalan) AMMINDO juga telah disusun dan disepakati Bersama oleh seluruh yang hadir.

Imam Pituduh, Sekretaris LPOI yang juga Ketua Dewan Pembina Nusantara Cultural Center dan Panitia Pelaksana “International Media Training for Muslim Journalist” mengatakan Asosiasi Media Muslim Indonesia yang disingkat dengan AMMINDO, dideklarasikan Bersama, sebagai “Gerakan Media Muslim untuk Kemaslahatan, Kemanusiaan dan Peradaban Dunia yang lebih Baik”. “Perang Informasi” Di Tahun Politik Mengancam, LPOI membentuk AMMIMDO ebagai upaya Reunifikasi, glorifikasi, fasilitasi rekognisi, advokasi, kolaborasi dan revivalisasi gerakan Media Muslim untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

"Road Map AMMINDO juga telah kami sepakati Bersama," ujar Imam Pituduh, mantan Wakil Sekjen PBNU. 

Dalam kegiatan “International Media Training for Muslim Journalist” tampak hadir tokoh-tokoh Media dan Jurnalis ditingkat nasional dan tokoh tokoh dari berbagai daerah di Indonesia. Narasumber dari Tiongkok dan juga narasumber media dan jurnalis Nasional tampak juga hadir. Diantaranya; Abdurauf Tumuniya Vice President of the Islamic Association of China yang hadir secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement