Rabu 28 Dec 2022 09:05 WIB

Prakiraan Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat dan Es Turun di Sebagian Besar Wilayah

Intensitas curah hujan diperkirakan meningkat pada Jumat dan Sabtu.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Prakiraan Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat dan Es Turun di Sebagian Besar Wilayah
Foto: Saudi Gazette
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Prakiraan Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat dan Es Turun di Sebagian Besar Wilayah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi mengatakan hujan dan hujan es akan turun di sebagian besar wilayah Arab Saudi mulai Kamis malam (29/12) hingga Selasa (3/1/2023). Kondisi tersebut disertai badai petir dan hujan lebat.

NCM mengatakan beberapa kegubernuran di wilayah Makkah, Al-Baha dan Aseer akan mengalami hujan lebat hingga sedang pada Kamis. Di sisi lain, intensitas curah hujan diperkirakan meningkat pada Jumat dan Sabtu.

Baca Juga

Badai petir dari sedang hingga berat akan melanda beberapa gubernuran di wilayah Madinah, Qassim dan Riyadh pada Jumat dan Sabtu. Wilayah timur (Al-Sharqiyah), wilayah Jazan dan Najran juga akan mengalami hujan sedang hingga lebat pada Jumat dan Sabtu.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (28/12/2022), NCM mengatakan kondisi cuaca di wilayah tersebut ada kemungkinan disertai dengan debu, kurangnya visibilitas horizontal, aliran deras, serta gelombang tinggi. Mereka juga mencatat hujan es diperkirakan akan turun.

 

Selain itu, hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan melanda beberapa gubernuran di wilayah Madinah, Al-Sharqiyah, Perbatasan Utara, Al-Jouf, Hail dan Tabuk mulai Ahad hingga Selasa. "Kondisi hujan ini mungkin disertai dengan hujan es, debu aktif, kurangnya visibilitas horizontal dan aliran deras," kata NCM. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement