Kamis 22 Dec 2022 20:13 WIB

Hujan Sedang Hingga Lebat Diprediksi Landa Makkah Hingga Jumat

Hujan akan disertai angin permukaan, gelombang tinggi, dan hujan es.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Saat hujan mengguyur kota Makkah. Hujan Sedang Hingga Lebat Dipredikasi Landa Makkah Hingga Jumat
Foto: ROL/Didi Purwadi
Saat hujan mengguyur kota Makkah. Hujan Sedang Hingga Lebat Dipredikasi Landa Makkah Hingga Jumat

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi mengeluarkan peringatan terbaru atas kondisi cuaca di wilayah Kerajaan. Sebagian besar kegubernuran di wilayah Makkah disebut akan mengalami hujan sedang hingga lebat, dari Rabu hingga Jumat nanti.

Juru bicara NCM Hussein Al-Qahtani mengatakan indikasi cuaca menunjukkan situasi hujan saat ini di Jeddah tidak akan sama seperti hujan deras yang melanda kota itu selama beberapa jam pada 24 November lalu.

Baca Juga

Tidak hanya itu, NCM juga mengumumkan kenaikan tingkat siaga menjadi peringatan lanjutan hujan sedang hingga lebat di Jeddah, mulai pukul 14.00 Rabu kemarin dan berakhir pada pukul 14.00 waktu setempat, Kamis (22/12/2022). Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (22/12/2022), hujan ini akan disertai angin permukaan, gelombang tinggi, hujan es, hujan lebat, dan jarak pandang rendah.

“Pusat memantau perkembangan cuaca di seluruh wilayah Arab Saudi dan berkoordinasi dengan otoritas terkait dalam menghadapi situasi di lapangan,” ujar Al-Qahtani.

Menurut pernyataan NCM, hujan sedang hingga lebat akan dialami di sebagian besar wilayah Makkah, termasuk kota Makkah, Jeddah, Rabigh, Taif, Jumum, Al-Kamel, Khulais, Bahra, Allaith, Qunfudhah, Al-Ardiyat, Adham dan Maisan dari Rabu hingga Jumat.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil meminta semua orang untuk berhati-hati, mematuhi instruksi direktorat, menjauhi lembah, semburan air, bendungan, kolam air, tiang lampu, maupun generator listrik di jalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement