Selasa 20 Dec 2022 15:44 WIB

Lagi, BWA Distribusikan Alquran Wakaf ke NTB, Total Sudah 50 Ribu Eksemplar

Sebanyak 4 ribu eksemplar disalurkan di Pulau Lombok, 16 ribu eksemplar di Sumbawa

Badan Wakaf Alquran (BWA) pada bulan Desember 2022 kembali menyakurkan Alquran ke sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Foto: Dok NTB
Badan Wakaf Alquran (BWA) pada bulan Desember 2022 kembali menyakurkan Alquran ke sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Sebanyak 20 ribu Alquran wakaf dari para wakif pada Desember 2022 ini sudah mulai terdistribusikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Ini merupakan keempat kalinya BWA datang untuk mendistribusikan Alquran di wilayah NTB,” kata H Hazairin Hasan selaku Chief of Networking and Distribution Channel Badan Wakaf Alquran (BWA) melalui rilis, Selasa (20/12/2022).

Ia menjelaskan lokasi sebaran Alquran wakaf tersebut sebagai berikut: 4 ribu eksemplar akan disebarkan di Pulau Lombok, yaitu Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, dan Kota Mataram; kemudian, 16 ribu eksempar akan dibagikan di Pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima.

Baca Juga

Sementara itu, Muhtar Hamid, Partner Lapangan BWA untuk wilayah Bima dan Dompu mengatakan, sejak awal kedatangan BWA di Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima, kurang lebih telah mendistribusikan Alquran sebanyak 50 ribu eksemplar. “Sejak awal kedatangan BWA pada tahun 2013 setidaknya sudah 50 ribu Alquran wakaf yang dibagikan kepada masyarakat Muslim di Provinsi NTB. Insya Allah ke depan masih ada lagi Alquran yang akan dibagikan disini, mengingat tingginya tingkat antusiasme masyarakat Bima terkait pembelajaran Alquran,” ujarnya.

Pendistribusian Alquran kali ini menyasar kepada lembaga pendidikan seperti TPA/TPQ, Pondok Pesantren, dan Rumah Quran. Juga, masjid/mushala yang membutuhkan terutama di wilayah pelosok.

Kepala Desa Nggelu, Kuraisin MS mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan Alquran dari BWA. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada BWA yang sudah punya perhatian khusus kepada desa kami. Khususnya kepada anak-anak TPA yang ada di desa Nggelu. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan Alquran dari BWA. Semoga dengan adanya bantuan Alquran ini anak-anak di Desa Nggelu semakin bersemangat untuk belajar Alquran,” paparnya.

Rencananya bantuan Alquran yang datang ini akan dimanfaatkan oleh 7 TPA dan 1 masjid yang ada di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. “Mudah-mudahan ke depan BWA dapat terus memenuhi kebutuhan Alquran bagi masyarakat kami,” ujar Kuraisin.

“BWA mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh wakif, UMKM, tokoh masyarakat, dai-dai dan semua pihak yang terlibat dalam rangka menyukseskan distribusi Alquran di Provinsi NTB ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah untuk kita semua, Aamiin,” tutur Hazairin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement