Ahad 18 Dec 2022 16:16 WIB

Laznas BMH Bangun 16 Masjid dan Mushala Hingga Pedalaman di Jatim

Masjid itu mencakup masjid pesantren tahfizh, pesantren pelosok, dan warga kampung.

Hingga akhir tahun Desember 2022 ini, Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 16 masjid  dan mushala yang tersebar di wilayah Jatim.
Foto: Dok BMH
Hingga akhir tahun Desember 2022 ini, Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 16 masjid dan mushala yang tersebar di wilayah Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID,NGAWI -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga filantropi yang peduli dengan bidang dakwah terus menebar syiar Islam dengan pembangunan masjid. 

Hingga akhir tahun Desember 2022 ini, Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 16 masjid  dan mushala yang menjangkau hingga pelosok dan pedalaman yang tersebar di Jawa Timur. 

Baca Juga

Dengan melalui program unggulannya, Laznas BMH terus mengembangkan dakwah dalam rangka mengokohkan peran dakwah tidak hanya terfokus di perkotaan saja, tapi juga mampu menjangkau hingga pelosok negeri yang juga membutuhkan sentuhan dakwah Islam.

"Alhamdulillah berkat dukungan berbagai pihak,  Laznas BMH telah sukses membangun 16 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini meliputi  masjid pesantren tahfizh, masjid pesantren pelosok, serta masjid warga kampung pelosok dan pedalaman Jawa Timur,” kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur Imam Muslim, melalui rilis, Sabtu (17/12/2022).

Pembangunan tersebut bisa terealasi berkat bantuan donasi zakat, infak, dan sedekah para donatur.

Ia memaparkan, masjid tersebut meliputi Masjid Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Tamandayu, Masjid Pesantren Mualaf Suku Tengger, Masjid Bukit Talun Ponorogo, Mushala Bilik Bambu Pamekasan, Mushala Pulau Kangean, dan lainnya.

“Diharapkan dengan  adanya pembangunan masjid ini warga, jamaah serta santri semakin mudah beribadah dan nyaman sehingga syiar dan dakwah Islam semakin menggelora. BMH mengajak kaum Muslimin mari kekalkan amal ibadah dengan sedekah jariyah membangun  masjid dan mushala agar ibadah santri dan warga pelosok pedalaman lebih nyaman,” ujar Imam Muslim.

Rasa senang juga dirasakan takmir masjid pedalaman Ngawi yang bahagia karena masjid di kampungnya sekarang jadi bagus.

"Terima kasih atas bantuan dari BMH. Sangat bermanfaat dan semoga berkah," ungkap Sarwoko, Takmir Masjid di Pedalaman Gunung Rambut, Kecamatan Pitu, Ngawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement