Senin 28 Nov 2022 11:48 WIB

Bintang NBA Kyrie Irving Sumbang Rp 943 Juta ke Sekolah Muslim

Kyrie Irving dikenal sebagai orang yang kerap membantu masyarakat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Kyrie Irving (kanan). Bintang NBA Kyrie Irving Sumbang Rp 943 Juta ke Sekolah Muslim
Foto: AP Photo/Morry Gash
Kyrie Irving (kanan). Bintang NBA Kyrie Irving Sumbang Rp 943 Juta ke Sekolah Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pemain bola basket Muslim Brooklyn Nets Kyrie Irving telah memberikan sumbangan dana kepada sekolah Muslim kulit hitam tertua di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Menurut informasi, ia menyumbang dana sebesar 60 ribu dolar AS atau sekitar Rp 943 juta.

Sosok tersebut memang dikenal karena sejarah panjangnya selalu berkontribusi kepada masyarakat. Donasi terbaru Irving diungkapkan oleh Hamza Abdul-Mumit, mantan siswa SD/SMP sekolah tersebut.

Baca Juga

"Ky [Kyrie Irving] menghampiri di sekolah dasar/menengah saya minggu ini dan menyumbang 60 ribu dolar AS. Itu sekolah Muslim kulit hitam tertua di NYC," ucap Abdul-Mumit di media sosial, dikutip di About Islam, Senin (28/11/2022).

Irving diketahui telah memberikan sumbangan untuk serangkaian tujuan baik selama bertahun-tahun. Termasuk di dalamnya bantuan bank makanan dan melunasi biaya kuliah.

Bintang bola basket itu masuk Islam pada 2021. Pria yang mendapat gelar tujuh kali All-Star dan dua kali anggota Tim All-NBA ini juga memenangkan kejuaraan NBA bersama Cavaliers pada 2016.

Pada 2016, Irving membantu tim AS memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 2016. Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi anggota keempat Tim AS yang merebut kejuaraan NBA dan medali emas Olimpiade di tahun yang sama, bergabung dengan LeBron James, Michael Jordan, dan Scottie Pippen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement