Jumat 22 Mar 2024 17:03 WIB

Kisah Para Pemain Muslim NBA Berlaga Sambil Berpuasa Ramadhan

Salah satu pemain NBA Muslim Kyrie Irving justru tampil mengesankan saat bertanding.

Pemain Muslim NBA dari Dallas Mavericks, Kyrie Irving.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Pemain Muslim NBA dari Dallas Mavericks, Kyrie Irving.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain muslim NBA membagikan kisah mereka mengenai tantangan hingga kiat mereka agar tetap bisa tampil dengan maksimal saat melakoni laga penting sambil berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Pemain Dallas Mavericks Kyrie Irving mengakui adanya tantangan berpuasa selama musim NBA. Namun, baginya, ini bukan penderitaan, melainkan sebuah cara untuk mendalami hubungannya dengan keyakinan dan jalan hidupnya.

Baca Juga

“Tetap fokus dalam berpuasa dan tetap disiplin. Ini adalah perjalanan yang sulit. Bermain selama 48 menit tanpa makan atau minum adalah sebuah keajaiban. Itu pasti Tuhan yang melindungi saya,” ujar Irving, dikutip dari keterangan resmi NBA Indonesia, Jumat (22/3/2024).

Terlepas dari tantangan berpuasa selama musim NBA, para pemain seperti Irving tidak hanya bertahan, tetapi juga meraih kesuksesan luar biasa di lapangan.

Kemenangan buzzer-beater Irving baru-baru ini saat melawan Denver Nuggets menjadi contohnya. Ia menunjukkan statistik yang luar biasa mendapat julukan 'Ramadan Kyrie' saat ia mencetak angka-angka yang mengesankan meskipun berpuasa selama pertandingan.

Pada pertandingan terakhir melawan Nuggets, Irving bermain selama 40 menit, mencatatkan 24 poin, tujuh rebound, dan sembilan assist. Dengan 2,8 detik tersisa, ia mencetak skor buzzer-beater menggunakan tangan kiri yang memukau dan akhirnya membawa Mavericks meraih kemenangan 107-105 dan memperbaiki rekor mereka menjadi 39-29 pada musim ini.

Hasil ini turut mengingatkan penggemar...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement