Jumat 25 Nov 2022 21:59 WIB

Ajinomoto Gandeng Baznas Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Bantuan Ajinomoto diharapkan dapat menjadi contoh baik bagi banyak pihak

Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA berada di dapur umum di pengungsian korban gempa Cianjur.
Foto: Baznas
Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA berada di dapur umum di pengungsian korban gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa produk Masako, Saori Saos Tiram, mi instan YumYum serta donasi untuk pembangunan fasilitas umum yang hancur karena gempa bumi tersebut.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, dan akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di Cianjur. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas dukungan kemanusiaan yang disalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur ini. Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkah,  baik bagi para korban maupun Ajinomoto,” ujar Noor Achmad, di Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (25/11/2022).

Baca Juga

Noor berharap, bantuan ini dapat menjadi contoh baik bagi banyak pihak, sehingga semakin banyak lagi yang membantu warga terdampak gempa. Karena, menurutnya, saat ini dibutuhkan ukuran banyak pihak demi membangkitkan penyintas bencana dalam berbagai sisi, baik dari ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

"Semoga niat baik Ajinomoto menjadi contoh positif rasa saling membantu dan gotong royong antarsesama," ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, memastikan bantuan yang diberikan akan tepat sasaran, jatuh kepada penyintas bencana yang membutuhkan bantuan.

"InsyaAllah bantuan dari Ajinomoto ini akan kita distribusikan kepada para penyintas, termasuk sembilan pos pengungsian yang didirikan Baznas. Semoga ini bukan yang terakhir. InsyaAllah nantinya kita akan berkolaborasi lagi di manajemen tanggap darurat, kami akan melakukan program recovery dan rekonstruksi. Sekali lagi terima kasih Ajinomoto, semoga apa yang diberikan para pengungsi memberikan banyak manfaat dan keberkahan," kata Saidah, seperti dalam siaran pers, Jumat.

photo
Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA berada di dapur umum di pengungsian korban gempa Cianjur. - (Baznas)

Sementara itu, menurut Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Department PT AJINOMOTO INDONESIA menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana ini. “Menghadapi bencana alam tentunya tidak mudah, terlebih bencana ini datang di saat masyarakat masih berjuang untuk kembali pulih dari pandemi Covid-19. Untuk itu, hari ini, kami datang dan bertemu dengan perwakilan para korban untuk sekaligus memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kami,” katanya.

Grant mengungkapkan harapannya agar donasi yang diberikan ini dapat mendukung proses pemulihan para korban dan juga dapat menambah motivasi agar bisa kembali bangkit. Dia juga mengatakan, Ajinomoto terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia melalui produk dan layanannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement