Ahad 20 Nov 2022 21:17 WIB

Tutup Muktamar Muhammadiyah, Wapres Ajak Muhammadiyah Rawat Persatuan

Muhammadiyah dan Aisyiyah berjuang bersama Pemerintah merawat persatuan dan kesatuan.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wapres Maruf Amin
Foto:

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga meminta kontribusi Muhammadiyah dalam memberi sumbangan kemajuan bangsa, baik melalui penyampaian dakwah bil-qaul, maupun bil-hal, melalui tindakan nyata. Apalagi, kata dia, Muhammadiyah memiliki perangkat ekonomi dan sosial yang tersebar di seluruh negeri.

Sehingga dinilai mampu untuk menggerakkan pemberdayaan umat sehingga dapat menjadi kekuatan pembangunan bangsa."Seperti saya katakan Muhammmadiyah telah memiliki instrumen dan perlengkapan untuk itu," ujar Ma'ruf

"Melalui program-program Muhammadiyah yang telah dibahas pada Muktamar, saya yakin Sang Surya akan terus mampu menjadi cahaya pencerah bagi berbagai tantangan dan permasalahan keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan," katanya.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga menyampaikan selamat kepada Haedar Nashir yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 dan juga Abdul Mu'ti yang telah disahkan sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum yang terpilih dari Muktamar ke-48. Selamat Pak Haedar! Semoga hasil Muktamar semakin menguatkan kebersamaan kita dalam mewujudkan kemajuan bagi umat Islam dan negara Indonesia," ujarnya.

Haedar Nashir dalam sambutannya menyampaikan Muhammadiyah akan terus membawa spirit Muktamar yakni memajukan dan mencerdaskan bangsa. Haedar mengatakan, peluang gerakan Islam hadir selalu terbuka dan harus dimanfaatkan, khususnya untuk menghadapi berbagai tantangan global.

"Kita akan membersamai umat bangsa dan kemanusiaan untuk selalu menjadi Islam yang damai, Islam yang menyatukan Islam yang memakmurkan, Islam yang memajukan keadaban hidup dan visi besar dalam rahmatan lilalamin dan peta besar kita Islam berkemajuan," ujar Haedar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement