Ahad 20 Nov 2022 14:38 WIB

BPKH dan Baznas Salurkan Bantuan Ambulans dan Lab Komputer di Kuningan

Ambulans diharapkan dapat melayani masyarakat dan lab bisa menunjang proses belajar

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa penyediaan kendaraan ambulans bagi Pondok Pesantren Al Multazam dan dan penyediaan fasilitas laboratorium komputer  Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Foto: Baznas
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa penyediaan kendaraan ambulans bagi Pondok Pesantren Al Multazam dan dan penyediaan fasilitas laboratorium komputer Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa penyediaan kendaraan ambulans bagi Pondok Pesantren Al Multazam dan dan penyediaan fasilitas laboratorium komputer  Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Penyediaan ambulans ini diharapkan dapat melayani masyarakat di lingkungan sekitar Pondok Pesantren Al Multazam dan sekitarnya. Sedangkan bantuan fasilitas laboratorium komputer diharapkan dapat menunjang proses belajar mengajar para santri.

Baca Juga

Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Ponpes Terpadu Al Multazam, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022), dengan dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Dr. K.H. Surahman Hidayat, M.A., Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan Indriayu Afriana, Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH-Baznas Muhamad Iman Damara dan perwakilan pengurus Ponpes Terpadu Al Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah.

Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH, berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk menunjang aktivitas di klinik maupun proses pembelajaran para santri. “Dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH dalam bentuk ambulans dan laboratorium komputer ini semoga dapat memberi manfaat dan kemaslahatan kepada umat, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Terima kasih kepada BPKH atas sinergi yang terjalin, semoga hubungan baik antara dua lembaga ini dapat terus menebar maslahat di tengah masyarakat,” ujar Iman, dalam siaran persnya.

photo
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa penyediaan kendaraan ambulans bagi Pondok Pesantren Al Multazam. - (Baznas)

Harapan sama juga diutarakan Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan Indriayu Afriana yang menyebut sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Salah satunya, dengan bantuan yang diberikan kali ini.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar dan para santri, kemudian BPKH dan Baznas dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat," lanjut Indriayu.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI Dr KH Surahman Hidayat, MA yang bersyukur atas terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan BPKH dan Baznas ini.

"Ini bentuk kepedulian BPKH dan Baznas yang keduanya menjadi mitra Komisi VIII DPR RI. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga sinergi yang terjalin dapat diimplementasikan dalam program bantuan lainnya, agar semakin banyak yang bisa mendapatkan manfaat dari kehadiran program kemaslahatan ini," kata Surahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement