Senin 14 Nov 2022 13:50 WIB

Masjid Cambridge Gelar Upacara Remembrance Day

Masjid Cambridge menggelar Remembrance Day dengan mengadakan upacara khusus.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Cambridge Gelar Upacara Remembrance Day. Foto:   Penampakan sketsa Masjid Cambridge
Foto: Cambridge-new.co.uk
Masjid Cambridge Gelar Upacara Remembrance Day. Foto: Penampakan sketsa Masjid Cambridge

REPUBLIKA.CO.ID,CBRIDGE -- Masjid Cambridge menggelar Remembrance Day dengan mengadakan upacara khusus pada Sabtu (12/11/2022). Kegiatan ini merupakan hari untuk menghormati tentara Kanada dan Muslim di seluruh dunia.

Muslims for Remembrance dimulai sekitar 12 tahun yang lalu di Kanada oleh organisasi kami, yaitu Jama'at Muslim Ahmadiyah. Ini adalah pertama kalinya kami membawanya ke Wilayah Waterloo," ujar penyelenggara acara, Nabeel Rana, dikutip di CTV News, Ahad (13/11/2022).

Baca Juga

Remembrance Day meripakan peringatan untuk menghormati semua Muslim yang ikut serta dalam berbagai perang, yang berasal dari kebangsaan, latar belakang etnis, maupun kelompok yang berbeda.

Rana menyebut acara ini digelar untuk memberikan tongkat estafet kepada generasi berikutnya. Ia merasa sangat penting bagi kelompok dewasa mengajari anak-anak untuk mengingat pihak-pihak yang telah mengorbankan nyawanya.

“Jemaat Muslim Ahmadiyah sangat menekankan pengorbanan dan pengorbanan hidup adalah hal tertinggi yang telah diberikan oleh orang-orang," lanjutnya.

Ia juga menegaskan, perayaan yang dilakukan hari itu bukan sebatas tentang agama, melainkan tentang cinta tanah air dan patriotisme.

"Hari ini kami berdiri sebagai Muslim-Kanada yang mengingat para prajurit yang telah memberi kami kebebasan beragama," kata Imam Fatir Ahmad.

Nabi Muhammad SAW disebut pernah mengatakan jika seseorang tidak berterima kasih kepada orang lain, maka dia tidak akan pernah bisa berterima kasih kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, Rasul juga berkata cinta tanah air adalah bagian dari iman.

Sumber:

https://kitchener.ctvnews.ca/cambridge-mosque-holds-remembrance-day-ceremony-1.6150823

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement