Sabtu 12 Nov 2022 05:55 WIB

Dulu Anggap Islam Agama Alien, Ini yang Yakinkan Mualaf Chris Skellorn Malah Bersyahadat

Mualaf Chris Skellorn bersyahadat usai menemukan kebenaran Islam

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Nashih Nashrullah
Isa Chris Skellorn. Mualaf Chris Skellorn bersyahadat usai menemukan kebenaran Islam
Foto:

Beberapa hari berlalu. Karena kejadian di taksi itu, Chris berupaya untuk tidak lagi menonton video tersebut.

Namun, hatinya justru merasa terpanggil untuk menyimak hingga tuntas tayangan di Youtube itu. Seolah-olah hatiku berkata, aku harus mencari tahu kebenaran, ujarnya.

Masuk Islam

Beberapa pekan lamanya, Chris Skellorn meng ikuti kajian yang diadakan saluran Youtube itu. Ia pun makin yakin akan kebenaran risalah Islam.

Agama ini mengajarkan, Nabi Isa adalah salah satu dari sekian banyak orang mulia yang menjadi utusan Allah SWT di sepanjang sejarah. Rasulullah Muhammad SAW adalah nabi terakhir. Risalah yang dibawa beliau berlaku hingga akhir zaman kepada seluruh umat manusia.

Inilah yang menjelaskan, Islam mengatasi segala identitas suku, bangsa, dan warna kulit. Akhirnya, Chris condong pada keyakinan agama ini.

Suatu hari, ia merekam dirinya sendiri yang sedang berlatih melafalkan dua kalimat syahadat dalam bahasa Arab. Ternyata, video itu kemudian disebarluaskan oleh seorang kawannya yang aktivis EDL ke khalayak luas.

Awalnya, Chris merasa malu untuk mengakui nya. Bahkan, ia beberapa kali menyatakan bahwa video itu hanya editan. Di berbagai platform medsos, ia menulis, "Saya bukan Muslim!"

Akan tetapi, lama kelamaan ia makin sering merenung. Sejak serius mempelajari Islam, dirinya tanpa disadari mulai meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk, semisal mabukmabukan atau mengonsumsi narkoba. Dengan penuh kesadaran, ia pun membulatkan tekad untuk menjadi Muslim.

Chris lalu memulai kontak dengan komunitas pemuda Masjid Raya Leeds. Mereka antusias sekali begitu mendengar ada yang hendak masuk Islam.

Tidak lama kemudian, mantan aktivis Islamofobia ini mengucapkan, "Asyhaduan Laa Ilaaha illa Allah, wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah."

Resmilah dirinya menjadi Muslim. Ia pun memilih nama sapaan baru, yakni Isa. Aku sangat bahagia. "Sejak memeluk Islam, menjadi jelas bagiku tujuan dan makna kehidupan ini," kata Isa Chris Skellorn yang kini berusia 31 tahun.   

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement