Selasa 08 Nov 2022 21:04 WIB

Bertemu Elite Peradilan Tertinggi Bahrain, Ini Pesan Syekh Al-Azhar Mesir

Syekh Al-Azhar Mesir menegaskan pentingnya peran peradilan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Syekh Al-Azhar Mesir, Prof Ahmed Al Tayeb. menegaskan pentingnya peran peradilan
Foto: Dok Istimewa
Syekh Al-Azhar Mesir, Prof Ahmed Al Tayeb. menegaskan pentingnya peran peradilan

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA – Yang Mulia Sheikh Al-Azhar Prof Ahmed Al Tayeb bertemu dengan Wakil Presiden Dewan Peradilan Tertinggi Bahrain, sekaligus Presiden Pengadilan Kasasi, Syaikh Khalid bin Ali Al Khalifa, Ahad (6/11/2022). Pertemuan ini dilakukan di kediaman Syaikh Khalid bin Ali Al Khalifa. 

Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Sesepuh Muslim, Dr Ahmed Al Tayeb, menggarisbawahi peran peradilan dalam mempromosikan keadilan sebagai salah satu pilar melindungi hak. 

Baca Juga

Hal ini juga disebut dapat mendukung upaya internasional dan mencapai pembangunan berkelanjutan. 

Dilansir di BNA, Senin (7/11/2022), dia lantas menekankan peran penting Dewan Kehakiman Tertinggi dalam melindungi hak dan kebebasan serta properti publik dan pribadi. 

Di sisi lain, Syaikh Khalid bin Ali Al Khalifa memuji upaya  Al Azhar Mesir dan Dewan Sesepuh Muslim, di bawah kepemimpinan HE Imam Besar Al Azhar, dalam mempromosikan nilai-nilai Islam moderat dan perdamaian. 

Dia tak lupa memuji pidato Dr Ahmed Al Tayeb dalam sesi penutup Forum Dialog Bahrain. Yang mana seruan yang dia sampaikan sangat konstruktif untuk dialog dan perdamaian. 

Sebelumnya diberitakan Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa mengucapkan selamat tinggal kepada Yang Mulia Paus Fransiskus dan delegasi yang menyertainya, serta Imam Al Azhar, Sabtu (6/11/2022). 

Hal ini menandai berakhirnya kunjungan resmi empat hari yang bersejarah ke Kerajaan atas undangan HM Raja. 

Paus dan Al Tayeb diketahui telah berpartisipasi dalam Forum Dialog Bahrain: "Timur dan Barat untuk Koeksistensi Manusia", dalam sesi pertama yang diadakan di bawah perlindungan HM Raja Hamad. 

Ucapan selamat tinggal ini juga disampaikan oleh Yang Mulia, pejabat tinggi dan perwira senior dari Angkatan Pertahanan Bahrain (BDF), Kementerian Dalam Negeri dan Garda Nasional. 

Sumber: bna   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement