Senin 07 Nov 2022 13:30 WIB

Saudi Jadi Tuan Rumah Festival Teluk Penyandang Disabilitas

Saudi disebut akan menjadi tuan rumah Festival Teater Teluk ke-6

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Riyadh
Foto: Gulf News
Riyadh

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi disebut akan menjadi tuan rumah Festival Teater Teluk ke-6 untuk Penyandang Disabilitas di Riyadh. Festival tersebut digelar bekerja sama dengan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial.

Dilansir di Arab News, Senin (7/11/2022), kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan bersamaan dengan Hari Penyandang Disabilitas Internasional PBB. Koordinasi juga dilaksanakan bersama Otoritas Perawatan Penyandang Disabilitas, sebuah entitas pemerintah Saudi.

Baca Juga

Organisasi tersebut dikatakan memiliki tujuan untuk memberdayakan dan memastikan hak-hak orang-orang ini, dan bekerja untuk mengembangkan layanan bagi mereka.

Festival Teater Teluk dilaksanakan selama tujuh hari, yang akan dimulai dengan upacara pembukaan dan pertunjukan teater pertama pada 3 Desember, di teater Universitas Putri Nourah binti Abdulrahman.

Setiap negara yang berpartisipasi akan memiliki satu hari untuk tampil di teater. Hal ini mengingat festival tersebut berupaya untuk menampilkan bakat penyandang disabilitas dari negara-negara GCC.

Tidak berhenti di situ, festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan partisipasi penyandang disabilitas dan inklusi mereka dalam kegiatan budaya.

Kerajaan Arab Saudi disebut-sebut akan mengkaji sejumlah program teknis, budaya dan sosial terkait penyandang disabilitas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement