Selasa 25 Oct 2022 08:44 WIB

30 Tahun Adaro Distribusikan Bantuan Sembako ke Keluarga Prasejahtera di Banjarmasin

Bantuan merupakan kepedulian Adaro kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM

PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan diberikan berupa sembako kepada keluarga prasejahtera di Banjarmasin.
Foto: Rumah Zakat
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan diberikan berupa sembako kepada keluarga prasejahtera di Banjarmasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Menginjak usianya yang ke-30 dan sebagai bentuk rasa syukur, PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan diberikan berupa sembako kepada keluarga prasejahtera di Banjarmasin.

Rumah Zakat yang ditunjuk sebagai mitra mulai mendistribusikan bantuan darurat berupa paket sembako persembahan dari Adaro ini untuk keluarga prasejahtera di dua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Senin (24/10/2022).

Baca Juga

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor PT MBP (Maritim Barito Perkasa) selaku subcon PT Adaro. Acara dihadiri oleh Pimpinan PT Adaro beserta karyawan, Rumah Zakat, ketua RT dan juga warga yang menerima bantuan.

Bantuan yang berjumlah 410 paket ini ditujukan untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM, dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat. Adapun paket sembako ini terdiri dari beras, gula, terigu, minyak goreng, kecap, dan kornet sapi.

Dikatakan Direktur Utama MBP, Djoko Kartiko Sutanto, program bantuan ini adalah bentuk kepedulian PT Adaro kepada masyarakat sekitar yang turut terdampak dengan kenaikan harga BBM.

"Semoga program ini bermanfaat untuk masyarakat. Kami bekerjasama dengan Rumah Zakat hingga akhir tahap implementasi. Mohon doa semoga PT Adaro semakin bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk negeri. Aamiin, " ujarnya.

Sembako yang didistribusikan adalah sebanyak 30.000 paket. Ini menggambarkan usia ke-30 PT Adaro. Melalui Rumah Zakat, PT Adaro menitipkan amanah 21.695 paket sembako yang akan didistribusikan di wilayah lokasi operasional lainnya meliputi tujuh provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Banjarmasin Muhammad Luthfi Alfin mengucapkan terimakasih kepada PT Adaro yang telah mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kerja. "Alhamdulillah, hari ini kami secara perdana melaksanakan amanah dari PT Adaro untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Banjarmasin ditengah kesulitan ekonomi ini. Mohon doanya untuk kelancaran distribusi bantuan di wilayah lainnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement