Senin 24 Oct 2022 22:20 WIB

Peringati Maulid, Salimah Kabupaten Bogor Gandeng Oki Setiana Dewi

Acara peringatan maulid dihadiri 800 jamaah.

Acara yang bertema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Menjalin Ukhuwah, Menebar Kasih Sayang untuk Indonesia Maju yang digelar PD Salimah Kabupaten Bogor.
Foto: Dok PD Salimah Kabupaten Bogor
Acara yang bertema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Menjalin Ukhuwah, Menebar Kasih Sayang untuk Indonesia Maju yang digelar PD Salimah Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bogor menggandeng penceramah kondang Oki Setiana Dewi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pada Ahad pagi (23/10/2022). Acara itu dilaksanakan di Masjid besar At Taqwa, perumahan Graha Kartika Pratama, kelurahan Bojong Baru, kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Bersamaan dengan program safari dakwah dalam pengembangan Pesantren Al Qur'an Maskanul Huffadz, Oki mengajak para jemaah untuk saling eratkan ukhuwah sebagai bentuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW.

Baca Juga

"Mari kita contoh bagaimana baginda Nabi menjaga ukhuwah, baik dengan saudara semuslim maupun pihak yang berseberangan," ungkap Oki.

Ustazah yang dikenal saat membintangi film Ketika Cinta Bertasbih ini pun mengingatkan, jangan sampai seorang muslim memperolok muslim lainnya hanya karena masalah perbedaan pendapat ataupun politik.

"Kita ini ibarat satu tubuh, jika  salah satunya sakit maka bagian tubuh yang lain akan merasakannya juga. Jadi, hendaknya tolong menolonglah dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa," sambungnya.

Senada dengan Oki, Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah sebagai tuan rumah pun menyampaikan hal yang sama.

"Hari ini kita dikumpulkan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kelak Allah kumpulkan kembali kita di dalam SyurgaNya. Dengan hadirnya kita dari berbagai organisasi dan majelis taklim ini, Insya Allah dapat semakin memperkokoh ukhuwah yang bisa menjadi pemberat amal baik kita," tutur Nurlela.

Acara yang bertema "Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Menjalin Ukhuwah, Menebar Kasih Sayang untuk Indonesia Maju" tersebut dihadiri oleh 800 jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor. Selain didukung oleh hadirnya para tokoh masyarakat, lembaga dakwah setempat, mitra Salimah, Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Bogor, Enjang Farid, serta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah, acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor diantaranya Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur, Bank Syariah Indonesia (BSI), Salimah Food, Moms Aiko Store, Maffaz Dakwah Organizer dan lain-lain.

Acara pun diakhiri dengan penggalangan dana untuk para santri Hafidzul Qur'an, serta pembacaan doa. "Belajarlah dari runtuhnya kerajaan Islam di Andalusia. Jangan sampai korbankan ukhuwah karena kepentingan tertentu. Sebab dalam hadist disebutkan, bersaudara erat dengan sahabat shalih adalah nikmat besar setelah iman Islam," pesan Oki Setiana Dewi kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement