Senin 17 Oct 2022 13:41 WIB

Konferensi Internasional Biografi Nabi Muhammad SAW Digelar di Pakistan

MWL telah meluncurkan museum biografi Nabi di seluruh dunia

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah SAW (ilustrasi)
Foto:

Museum-museum ini menampilkan dokumentasi biografi Nabi Muhammad SAW yang akurat, melalui presentasi yang mengadopsi cara-cara teknis kontemporer terbaik. "Museum-museum ini memberikan deskripsi komprehensif tentang biografi Nabi dengan metode modern, yang membawa Anda secara emosional ke ruang-ruang yang diberkati itu, melewati presentasi biasa (melalui buku, ceramah, dan lain-lain) ke presentasi dengan teknologi modern. Seolah-olah Anda hidup di atmosfer itu, melalui teknologi layar canggih terkini," ujarnya.

Dr Al-Issa lantas mengakhiri materinya dengan berdoa kepada Allah SWT untuk melimpahkan rahmat-Nya di Pakistan, serta melindungi negara tersebut dari kerusakan banjir yang menimpanya, menyembuhkan orang sakit dan pengungsi.

Dia juga menekankan menjadi tugas mereka di Liga Dunia Muslim untuk melakukan segala yang mereka bisa terhadap orang-orang kami di Pakistan. Pihaknya juga telah mengarahkan kantor di Islamabad untuk mengambil semua tindakan terhadap masalah ini.

Sementara itu, Menteri Agama dan Kerukunan Antaragama dan Mufti Abdul Shakur Sardar Khan menekankan partisipasi Sekjen MWL, bersama dengan ulama senior dan syekh, merupakan nilai tambah bagi pentingnya konferensi ini.

Adapun konferensi internasional tersebut bertujuan untuk menyoroti biografi Nabi, penerapan ajaran dan moral kenabian, untuk mengkonsolidasikannya dalam masyarakat Islam, serta untuk memperjelas gambaran Islam yang sebenarnya.

Dalam pidatonya yang ditujukan kepada para ulama yang berpartisipasi, Ketua Asosiasi Pusat Ahl Alhadith dan anggota Senat Pakistan Sajid Mir menekankan perlunya memerangi korupsi dan kerusuhan sosial lainnya dengan mengikuti Sunnah Nabi, yang telah memberikan pendekatan terpadu untuk memecahkan berbagai masalah sosial dan dianggap sebagai prinsip emas bagi kemanusiaan.

Sekretaris Jenderal Dewan Ulama Pakistan (PUC), anggota Komite Nasional Ulama dan Sheikh Allama Pakistan Arif Hussain Wahidi menyambut baik sekretaris jenderal MWL. Ia menambahkan, misi Nabi SAW dianggap sebagai rahmat bagi umat dunia, yang mana mengikuti ajaran yang terkandung dalam biografi Nabi adalah sumber persatuan bagi bangsa Islam.

“Aisha Binti Abubakr Al-Siddiq, Ibu dari orang-orang beriman, ketika ditanya tentang karakter Nabi berkata, “Sesungguhnya, karakter Nabi Allah adalah Al-Qur'an.” Hal ini menunjukkan bahwa keselamatan umat manusia dari godaan, akhlak yang buruk, masalah sosial, perpecahan dan sektarianisme terletak pada penerapan akhlak Nabi," ucap Arif Hussain Wahidi.

Di sela-sela kunjungannya, Sheikh Dr Al-Issa mengadakan beberapa pertemuan, termasuk dengan Ketua Senat Pakistan Muhammad Sadiq Sanjrani. Ia mendapat pujian atas upaya internasionalnya dalam memperkenalkan kebenaran Islam, memerangi Islamophobia, serta inisiatifnya untuk menyebarkan pesan perdamaian dan toleransi, dan mempromosikan kerukunan antar agama dan budaya.

Syekh Dr. Al-Issa dan delegasi yang menyertainya juga mengunjungi provinsi Punjab, bertemu dengan Gubernur Muhammad Baligh Ur Rehman. Kedua belah pihak membahas beberapa isu yang menarik dan meninjau kembali situasi yang dialami Pakistan sebagai akibat dari banjir, sekaligus kampanye yang dilaksanakan oleh MWL untuk menghadapi dampaknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement